Kisah Inspiratif: Orang-orang Terkaya Indonesia yang Dulunya Miskin, So… Jangan Menyerah!

Eka Tjipta Widjaja. (foto: wikipedia)

MEDANSATU.COM, Jakarta – Ingat lagu ‘Jangan Menyerah’ milik D’Masiv? Selain lagu tersebut, kisah orang terkaya di Indonesia ini bisa juga jadi inspirasimu untuk mengejar impian.

Perlu kamu tahu, ternyata orang terkaya Indonesia tahun 2017 versi Majalah Forbes, Eka Tjipta Widjaja dan Chairul Tanjung, dulu pernah sangat miskin. Ia lahir dari keluarga miskin, dan telah berkerja keras sejak anak-anak.

Chairul Tanjung. (foto: istimewa)

Eka Tjipta yang saat ini memiliki kekayaan senilai US$ 9,1 miliar atau setara Rp 122 triliun tersebut memulai kerajaan bisnisnya dari nol, dari bawah.

Seperti dilansir detik.com, Kamis (7/12/2017), Eka Tjipta Widjaja yang saat ini berusia 94 tahun dan keluarganya merantau dari daratan China ke Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ia lahir dari keluarga miskin sehingga membuatnya harus bekerja sejak kecil. Bahkan, Eka pernah menjual biskuit saat ia masih belia. Ia juga pernah berjualan kopra.

Kini Eka sukses dengan konglomerasi bisnis lewat perusahaan yang didirikannya, Sinar Mas, yang kini punya banyak lini bisnis, mulai dari properti, bank, perkebunan, industri, telekomunikasi dan lainnya.

Loading...
Web Analytics