Maling Ini Berhasil Ditangkap Karena ‘Oon’ Banget, Begini Ceritanya…

Tersangka saat diamankan di Polsek Patumbak. (medansatu.com/mira)

MEDANSATU.COM, Medan – Maling ini berhasil ditangkap karena ‘oon’ banget. Dia mau saja dijebak korbannya akan diberi uang jika mengembalikan barang yang dicurinya. Begitu nongol, langsung tercyduk…

Informasi yang dihimpun medansatu.com, Kamis (7/12/2017) menyebutkan, tersangka berinisial Dry alias Morlong (27), warga Jalan Setia, Gang tower Marindal l, Kecamatan Patumbak.

Tersangka berhasil dibekuk setelah dijebak korbannya dengan iming-iming uang, bila mengembalikan barang curiannya. Peristiwa penangkapan tersangka yang tak memiliki pekerjaan tetap tersebut bermula dari aksi pencurian yang dilakukannya di rumah korban, Syahrial Lubis.

Korban baru menyadari rumahnya dibobol maling ketika melihat tas miliknya tercecer di lantai rumah beberapa saat setelah terbangun pada pagi hari.
Korban semakin yakin rumahnya kemalingan, ketika mengetahui barang berharga, seperti hape dan lainnya raib. Ditambah lagi, kondisi pintu belakang rumah sudah dalam keadaan terbuka.

Hal tersebut kemudian diceritakan korban kepada salah seorang tetangganya yang kebetulan seorang personel polisi yang bertugas di Polres Pakpak Bharat, bernama Heri Sembiring.

Keduanya kemudian mencoba menghubungi nomor hape korban. Dan ternyata nomor hapenya masih aktif. Korban bersama tetangganya yang merupakan polisi itu kemudian membujuk pelaku untuk mengbalikan HP tersebut dengan alasan memerlukan dokumen data yang ada di dalamnya.

Loading...
Web Analytics