Dituduh Rusak 9 Pohon Sawit, Tokoh Pemuda Labuhanbatu Dilaporkan, Begini Penjelasan AWH…

Surat bukti laporan polisi pelapor. (medansatu.com/habibi)

MEDANSATU.COM, Labuhanbatu – Tokoh pemuda Labuhanbatu, AWH (32), dilaporkan ke Polres Labuhanbatu. Ia dituduh melakukan perusakan 9 pohon kelapa sawit milik Tiurman H Siahaan di Jalan Juang 45, Kelurahan Lobusona, Kecamatan Rantau Selatan, Rantauprapat.

Laporan itu disampaikan Jhon Wesley Siahaan selaku ahli waris Tiurman H Siahaan pada Rabu (6/12/2017) sesuai bukti surat tanda penerimaan laporan No. STPLP/1708/XII/2017/SU/RES-LBH yang diterima oleh petugas SPK atas nama Bripka F Sagala.

Jhon Wesley selaku pelapor didampingi Kayado Siahaan kepada wartawan, Kamis (7/12/2017) mengatakan, terlapor melakukan perusakan di atas lahan milik orang tuanya dengan menebang 9 pohon kelapa sawit.

Menurut pelapor, orang tuanya Tiurman H Siahaan memiliki lahan seluas 5,3 hektar sesuai surat keterangan yang dikeluarkan Kepala Desa Ujung Bandar/Lobusona, Pandi Bin Dawat, pada tahun 1977.

Namun kini lahan tersebut hanya tinggal 3,8 hektar setelah sisanya diberikan kepada adik dari orang tuanya, beberapa waktu lalu, dan dikeluarkan untuk pembangunan Tugu Juang 45.

Bukti kepemilikan itu juga dikuatkan dengan surat tanda bukti pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB) yang terakhir dibayar pada bulan November 2017.

Loading...
Web Analytics