Di Depan Pengurus PKK, Ini Pesan Bupati Labuhanbatu Untuk Ibu-ibu Camat…

Bupati Pangonal saat melantik Pengurus PKK 2016-2021. (medansatu.com/habibi)

MEDANSATU.COM, Labuhanbatu – Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap meminta kepada para Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu dan Pengurus Tim Penggerak PKK Kecamatan untuk terus bersemangat dan meningkatkan etos kerja.

“Ini penting karena PKK merupakan mitra pemerintah daerah dalam pelaksanaan pembangunan,” kata Pangonal selaku Ketua Pembina Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu pada acara pelantikan Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Periode 2016-2021 di Pendopo, Jalan WR Soepratman, Rantauprapat, Jumat (8/12/2017).

Pangonal mengatakan, karena sudah ada mandat, pengurus PKK bisa berbuat lebih banyak untuk seluruh wilayah yang sudah ditentukan.

“Mandat pengurus sudah sah dan diatur oleh undang-undang, terlebih kepada ibu-ibu camat sebagai Ketua PKK di kecamatan masing-masing, untuk dapat mendukung program Pak Camat. Loyalitas itu perlu, jangan takut untuk melakukan kegiatan kalau niatnya bukan untuk pribadi, agar putaran penghasilan bisa menjadi besar,” ujarnya.

Bupati juga meminta kepada jajaran perangkat daerah agar dapat mendukung kegiatan Tim Penggerak PKK dengan cara membantu penyediaan anggaran. “Tolong dukung program Pak Camat, supaya program Bupati menjadi bagus, terlebih seperti program Jumat Bersih, Sabtu Hijau dan Minggu Sehat. Ini harus terus digelorakan di masyarakat,” pintanya.

Selanjutnya, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj Siti Awal Pangonal Harahap mengatakan, pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari tuntutan dan kebutuhan tim penggerak PKK Kabupaten, yang mengharuskan untuk mereformasi kepengurusan yang bertujuan untuk memaksimalkan kinerja.

“Ini merupakan penyegaran dan upaya memacu semangat etos kerja Tim penggerak PKK Labuhanbatu. Bukan berarti yang lama tidak bagus, tapi diharapkan kepengurusan yang baru ini lebih bagus dan lebih enerjik,” sebut istri Bupati Labuhanbatu ini. (habibi)

Web Analytics