Wanted! 4 Tersangka Kasus Alkes RSUD dr Djoelham Binjai Jadi Buronan

Ilustrasi. (medansatu.com/net)

MEDANSATU.COM, Binjai – Sebanyak 4 tersangka kasus dugaan korupsi RSUD dr Djoelham, Kota Binjai, Sumatera Utara (Sumut), jadi buronan jaksa setelah ditetapkan dalam daftar pencarian orang (DPO).

Para tersangka kasus pengadaan alat kesehatan (alkes) tahun 2012 senilai Rp 14 miliar itu ditetapkan sebagai DPO oleh Kejari Binjai setelah keberadaanya tak diketahui atau menghilang.

Informasi yang dihimpun, Kamis (28/12/2017), keempat tersangka itu masing-masing berinisial TD, MS, CPT dan SYA. Kasipenkum Kejati Sumut, Sumanggar Siagian, membenarkan hal itu. “Ditetapkan sebagai DPO setelah beberapa kali dipanggil penyidik Pidsus Kejari Binjai, tapi tak pernah hadir. Keempat tersangka itu, harus ditemukan hingga dapat,” terangnya.

Dia mengatakan, saat ini pihaknya masih terus melakukan pencarian. Pihaknya juga telah meminta bantuan kepada Kejaksaan Agung (Kejagung) untuk mencari keberadaan para tersangka.

Diketahui, keempatnya ditetapkan sebagai tersangka bersama 3 orang lainnya oleh Kejari Binjai pada November 2017. Selain keempatnya, tiga tersangka lain adalah CPT, SHD dan BA. Dalam kasus ini nilai kerugian negara mencapai Rp 3,5 miliar. (*/MC/acan)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...