Ini Penyebab Ahmadinejad Ditahan…

(foto: Zero Hedge)

MEDANSATU.COM, Iran – Mantan Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad, ditangkap otoritas setempat. Ia lalu dijadikan tahanan rumah. Inilah penyebabnya…

Ahmadinejad ditangkap Pemerintah Iran pada Minggu, 7 Januari 2018. Dilaporkan Arab News, mengutip Al Arabiya, Selasa (9/1/2018), Ahmadinejad ditangkap karena dianggap menghasut massa dan melawan rezim Hassan Rouhani.

Rezim Rouhani menganggap pidato Ahmadinejad di Bushehr telah memicu kerusuhan dan demonstrasi baru-baru ini di negara tersebut.

Setelah mendapat persetujuan Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei, pihak berwenang Iran menempatkan Ahmadinejad dengan status tahanan rumah.

Dalam kunjungannya ke kota Bushehr, akhir Desember 2017, Ahmadinejad mengklaim saat ini Iran dalam kondisi menderita akibat “salah urus”.

Dia menyebut Rouhani dan pemerintahannya berprinsip, “pemilik tanah dan menjadikan masyarakat sebagai kelompok sosial yang tak tahu apa-apa”.

“Pemimpin (Iran) saat ini melepaskan diri dari masalah dan masyarakat, dan tidak tahu apa-apa tentang realitas sosial,” kata Ahmadinejad. (*/msc)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...