Tjie Sun dan Keluarganya Dibunuh, Ternyata Ini Pelakunya…

(ilustrasi/net/ist)

MEDANSATU.COM, Medan – Tim Polresta Banda Aceh dibantu Polres Deli Serdang dan Polda Sumut berhasil menangkap terduga pelaku pembunuhan pengusaha Tionghoa, Tjie Sun alias A Sun dan keluarganya, di Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh.

Informasi yang dihimpun, Kamis (11/1/2018) menyebutkan, terduga pembunuhan satu keluarga pengusaha asal Medan itu berinisial IWM (22). Ia ditangkap di Bandara Kualanamu, Medan, saat hendak kabur.

Diketahui terduga pelaku merupakan karyawan korban yang baru satu bulan berkerja. Pembunuhan sadis itu baru diketahui pada Selasa (9/1/2018), tiga hari setelah korban dan keluarganya dihabisi.

A Sun (48) ditemukan tewas dengan luka bacokan leher di gudang. Sedangkan istrinya, Minarni (40) ditemukan tewas tanpa busana dengan bekas cekikan di leher. Sementara anakanya, Callietos NG (8), ditemukan tewas dekat mayat ibunya dengan luka bacokan di leher.

Terduga pelaku yang merupakan warga Dusun Kulam Beude, Desa Paya Seumantok, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, selama ini bertugas sebagai kernet truk saat A Sun mengantar barang pesanan pelanggan.

Sebelumnya Kapolresta Banda Aceh, Kombes Saladin mengatakan, pelaku pembunuhan tersebut diduga kuat orang dekat. Pasalnya, tak ada kerusakan di ruko korban, termasuk barang-barang yang ada di dalamnya.

“Semua pintu juga dikunci (dari luar), bahkan kita yang merusak pintu (untuk masuk),” katanya.

Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata dua pekerja korban menghilang dari rumah kontrakannya. Pengejaran pun dilakukan, dan akhirnya terduga pelaku IWM ditangkap di Bandara Kualanamu pada Rabu petang (11/1/2018).

Setelah diamankan, IWM dibawa ke Polres Deli Serdang untuk selanjutnya dibawa ke Banda Aceh untuk proses hukum lebih lanjut. Direktur Reskrimum Polda Sumut Kombes (Pol) Andi Rian membenarkan penangkapan IWM. (suheri)

Loading...
loading...
Loading...