VIDEO: Musuh Emak-emak Ini Akhirnya Ditangkap Polisi, Kerjaannya Bikin ‘Si Melon’ Menghilang…

Tersangka (baju tahanan warna merah) digiring petugas. (medansatu.com/angga)

MEDANSATU.COM, Medan – Musuh emak-emak ini akhirnya ketangkap. Pria yang sering bikin ‘Si Melon’ menghilang dari pasaran berhasil ditangkap Polda Sumut, Jumat (19/1/2018). Lihat videonya di bawah…

Tersangka berinisial H ditangkap dalam sebuah penggerebekan yang dilakukan petugas Ditreskrimsus Polda Sumut di sebuah rumah yang dijadikan pengolosan gas 3 Kg yang kerap disebut ‘Si Melon’. Gas bersubsidi yang diperuntukkan bagi warga miskin dan paling dicari emak-emak itu, dioplos pelaku ke tabung gas 12 Kg yang tak disubsidi pemerintah, dan dijual lebih mahal.

“Dari lokasi diamankan barang bukti 117 tabung gas berbagai ukuran,” kata Kasubdi I Ditreskrimsus Polda Sumut, AKPB Ikhwan Lubis, kepada wartawan dalam koferensi pers di Mapolda Sumut. Gudang pengoplosan gas tersebut berada di Jalan Panglima Denai, Gang Seser, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan. “Tersangka telah beraksi selama 7 bulan,” tambahnya.

Selain mengamankan barang bukti 117 tabung gas, petugas juga mengamankan barang bukti lainnya, yakni alat yang digunakan untuk memindahkan gas, selang regulator, tutup segel tabung gas, dan es batu. Penggerebekan berawal dari keresahan masyarakat sekitar yang kesulitan mencari tabung gas 3 Kg karena langka di pasaran. Setelah dilakukan penyelidikan, akhirnya terungkaplah aksi curang tersangka.

Saat ditanya petugas, tersangka mengaku mendapatkan gas 3 Kg dengan membeli dari sejumlah kedai atau pengecer. Akibat perbuatannya, negara sedikitnya dirugikan sebesar Rp 200 juta. AKPB Ikhwan Lubis mengatakan, tersangka masih dalam proses pemeriksaan. Kasusnya juga dikembangkan untuk menyelidiki dugaan keterlibatan pihak lain.

(angga)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...