Jasa Anjing Pelacak Temukan Sabu 1 Ton di Kapal Sunrise Glory di Batam, Tapi Setelah Itu…

Sabu-sabu yang berada di kapal Sunrise Glory diperlihatkan ke publik (medansatu/batamnews)

MEDANSATU.COM, Batam – Pengungkapan penyelundupan 1 ton sabu di Batam tak bisa dilepaskan dari jasa anjing pelacak. Berkat anjing pelacak itu, sabu yang disembunyikan di Kapal Sunrise Glory itu bisa ditemukan.

Sebelumnya keberadaan sabu tersebut belum diketahui. Berkat anjing pelacak, hampir 2 hari setelah penangkapan, barang haram itu baru ditemukan. “Kami baru temukan sabu-sabu itu Jumat (9/2/2018) pukul 18.00 WIB,” kata Wakil KSAL Laksamana Madya TNI Achmad Taufiqoerrochman seperti dilansir jpnn.com, Minggu (11/2/2018).

Sabu-sabu itu berada di dalam palka bagian buritan kapal. Sebanyak 41 karung sabu-sabu ditemukan di bawah tumpukan karung beras. “Kami menduga itu beras semua. Soalnya, di bagian atas kami lihat isinya beras. Berasnya banyak banget, bisa untuk persediaan beberapa bulan,” ujarnya.

Namun, anjing pelacak mencium keberadaan sabu-sabu tersebut. Saat di atas kapal, anjing pelacak itu langsung menuju bagian buritan. “Setelah dicek, benar ada sabu-sabu. Saat ini anjing pelacak sedang dalam kondisi yang tak baik. Bisa jadi karena ombak atau mencium sabu-sabu. Kami menduga masih ada lagi sabu-sabu yang disembunyikan di kapal,” ungkapnya.

Dia mengatakan, pihaknya akan menunggu kondisi anjing pelacak pulih agar bisa kembali mengendus narkoba lainnya yang disembunyikan komplotan tersebut.

Loading...
Loading...
Loading...