Penyebab JR Saragih-Ance Digugurkan di Pilgub Sumut, Lihat Videonya dan Simak Jawaban JR…

JR Saragih menunjukkan fotokopi ijazahnya yang dinyatakan KPUD Sumut tak penuhi syarat. (medansatu.com/angga)

MEDANSATU.COM, Medan – Pasangan JR Saragih-Ance Selian, dinyatakan KPUD Sumut tak memenuhi persyaratan sebagai kontestan Pilgub Sumut 2018.

Keputusan KPU tersebut disampaikan dalam rapat pleno di Hotel Mercure, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Senin (12/2/2018).

Dalam lampiran surat KPUD Sumut No. 07/PL.03.3-KPT/12/Prov/II/2018 tertanggal 12 Februari 2018 yang ditandatangani Ketua KPUD Sumut, Mulia Banurea, hanya ada 2 pasangan calon yang dinyatakan lolos.

Kedua pasangan itu adalah Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah yang diusung PKS, Gerindra, Hanura, Golkar, PAN dan Nasdem. Lalu, pasangan Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus yang diusung PDIP dan PPP.

Pasangan JR Saragih-Ance Selian digugurkan dari pencalonan karena berkas dinyatakan tak lengkap, yakni fotokopi ijazah atau Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) SMA-nya tak dilegalisir dinas pendidikan.

Tapi semua itu dibantah oleh JR Saragih, kepada wartawan dia menunjukkan berkas ijazahnya yang telah dileges oleh dinas pendidikan di Jakarta. “Lihat ini,” ujarnya.

Loading...
Loading...
Loading...