KPU Taput Tetapkan 3 Pasangan Cabup, Ini Dia…

Perwakilan dari ketiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati foto bersama usai penetapan KPU Taput bersama Forkopimda. (bisnur sitompul/medansatu.com)

MEDANSATU.COM, Taput – Komisi Pemilihan Umum KPU Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) menggelar rapat pleno penetapan tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Serentak 2018.

Dalam pembacaan keputusan KPU No. 4/PL.03.3-BA/1202/KPU-Kab/II/2018, ditetapkan 3 pasangan calon yang memenuhi persyaratan adalah Chrismanto Lumbantobing dan Hotman Hutasoit; Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat dan Frengky Pardamean Simanjuntak; dan Nikson Nababan dan Sarlandy Hutabarat.

“Nama, foto dan partai pengusung pasangan calon telah terlampir dalam keputusan ini dan mulai berlaku sejak mulai ditetapkan,” ujar Ketua KPU Taput Rudolf Sirait, Senin (12/2/2018).

Chrismanto Lumbantobing dan Hotman Hutasoit merupakan pasangan calon dari perseorangan atau independen. Sedangkan Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat dan Frengky Pardamean Simanjuntak diusung Gerindra, Hanura, PKPI dan Demokrat.

Sementara Paslon Bupati dan Wakil Bupati Nikson Nababan dan Sarlandy Hutabarat diusung dari Parpol PDIP, Golkar, Nasdem, PKB dan PAN.

Komisioner Bidang Teknis KPU Taput Barisman Panggabean menyampaikan, sebelum adanya penetapan ini, KPU Taput sudah terlebih dahulu melakukan penelitian terhadap perbaikan berkas pasangan bakal calon tanggal 27 Januari 2018 lalu sesuai dengan SK KPU Taput No 1 Tahun 2017 .

Loading...
loading...
Loading...
Loading...