Disiksa, Dipaksa Tidur dengan Anjing, TKW Tewas Dibunuh di Malaysia

Adelina difoto tetangga saat tidur di teras rumah majikannya sebelum tewas. (foto: New Strait Times)

MEDANSATU.COM – Tenaga kerja wanita (TKW) asal Indonesia tewas mengenaskan di Penang, Malaysia, Adelina (21). Sebelum tewas dibunuh, korban sering mengalami penyiksaan bahkan disuruh tidur di teras rumah majikannya dengan anjing.

Seperti dilansir dari New Strait Times, Selasa (13/2/2018) menyebutkan, korban meninggal dunia dengan luka serius di kepala dan wajah di RS Bukit Mertajam, Penang. KJRI Penang telah berkoordinasi dengan kepolisi setempat, dan 3 pelakunya telah ditangkap.

Kasus ini terungkap setelah anggota parlemen setempat mendapat laporan dari warga, bahwa Adelina ditemukan kritis dengan sejumlah luka di tubuhnya. Politisi itu lalu melaporkannya ke polisi. Polisi dengan cepat bergerak ke lokasi dan membawa asisten rumah tangga (ART) itu ke rumah sakit, namun sayang nyawanya tak tertolong.

Menurut sejumlah tetangga majikan korban kepada New Strait Times, korban selama sebulan terakhir disuruh tidur di teras bersama anjing peliharaan majikannya. Padahal korban telah berkerja di keluarga itu selama lebih dari 2 tahun.

Pasangan suami istri majikannya, berusia 39 dan 36 tahun dan abangnya yang berusia 39 tahun, sudah ditangkap polisi.

Kepala Kepolisian Seberang Prai Tengah, Asisten Komisioner Nik Ros Azhan Nik Abdul kepada New Strait Times mengatakan, pihaknya masih meminta keterangan sejumlah saksi mulai tetangga, teman, dan dokter rumah sakit. “Hasil autopsi akan menjadi barang bukti,” ujarnya.

(sumber: New Strait Times)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...