Ini dia Andro, Anjing Hebat yang Sempat Mabuk Usai Temukan 1 Ton Sabu di Batam

Andro, anjing pelacak milik Bea Cukai, yang membantu menemukan sabu 1 ton di kapal Sunrise Glory (medansatu/batamnews)

MEDANSATU.COM, Batam – Inilah Andro, anjing pelacak milik Bea Cukai Batam yang berhasil mengungkap sabu 1 ton di kapal Sunrise Glory. Sabu tersebut terendus anjing tersebut di antara tumpukan-tumpukan barang-barang lain di kapal itu.

Awalnya petugas TNI AL cukup kesulitan usai mengungkap keberadaan sabu di kapal yang sudah berganti nama dan berganti bendera itu. Andro kemudian diminta mengendus sesuatu di atas tumpukan karung beras yang berada di area ruang makanan dalam kapal.

Kasi Humas Pelayanan Bea dan Cukai Batam, Frans Depari mengatakan, selama ini Andro bertugas sebagai anjing pelacak di Kantor Bea dan Cukai Batam. Anjing jenis Amdor berumur 4 tahun ini memang dikenal jago melacak berbagai barang haram, khususnya narkoba.

“Waktu diturunkan ia (Andro) tidak bersama pawangnya karena ada tugas lain,” ujar Frans seperti dilansir batamnews.co.id (grup medansatu.com), Selasa (13/2/2018).

Menurut Frans, akibat saking banyaknya mengendus sabu di KM Sunrise Glory, badan Andro sempat lemas dan limbung karena mabuk. Karenanya, ia akan diistirahatkan sementara.

Sebab, proses pelacakan masih akan berlanjut. Mengingat ada dugaan, masih banyak sabu yang belum terlacak oleh Andro di kapal Sunrise Glory.

Loading...
Loading...
Loading...