Setelah 83 Tahun, Nenek Berusia 101 Tahun Baru Terima Ijazahnya…

Catherine Palmer. (foto: manchester.ac.uk)

MEDANSATU.COM – Apa jadinya kalau ijazah kelulusan sebagai sarjana baru diterima 83 tahun kemudian? Inilah yang dialami seorang nenek berusia 101 tahun, Catherine Palmer.

Nenek asal Inggris itu menerima ijazah S1 (strata 1) sebagai sarjana Bahasa Inggris dari kampusnya, Victoria University of Manchester, tepat di ulang tahunnya yang ke-101 tahun.

Padahal ia telah lulus pada tahun 1938 silam. Namun bukti kelulusan itu baru ia terima pada 2018. Pada tahun kelulusannya, ia menghadiri wisuda, namun saat itu entah mengapa ia tak mendapatkan ijazah.

“Kami memiliki perayaan ulang tahun yang hebat bersama ibu dan dia sangat senang akhirnya bisa mendapatkan ijazahnya. Sekarang ijazah itu diletakkan di tempat kebanggaannya di sebelah kartu dari Ratu Elizabeth II,” kata Alison, salah satu anaknya seperti dikutip dari metro.co.uk, Selasa (13/3/2018).

“Saya seringkali mendengar dia membicarakan hari-hari indah dan istimewanya di kampus, tapi kemudian dia mengungkapkan bahwa tak ada hal yang bisa membuktikannya pernah belajar di sana.”

Alison pun menghubungi universitas tersebut dan melengkapi semua persyaratan untuk mendapatkan ijazah ibunya.

Loading...
loading...
Loading...
Loading...