Gara-gara HP Dijual Ibu, Gadis Nekat Gantung Diri di Pohon Nangka…

Jasad korban dievakuasi petugas. (foto: istimewa)

MEDANSATU.COM, Jatim – Tragis! Hanya jarena HP-nya disita dan dijual ibunya, seorang gadis di Kabupaten Kediri, Jawa Timur (Jatim), nekat gantung diri.

Korban berinisial ARP alias Putri (16), Desa Wonorejo, Kecamatan Wates, Kediri. Ia nekat mengakhiri hidupnya dengan cara tragis karena sakit hati dengan sang ibu.

Jasad korban ditemukan tergantung pada seutar tali yang diikat didahan pohon nangka, di belakang rumahnya. Jasad siswi Kelas III SMP itu pertama kali ditemukan pamannya, Sugiono (45).

Pria itu terkejut bukan kepalang saat mencari rumput, tapi malah menemukan keponakannya telah tewas tergantung. Kejadian tersebut diberitahukan kepada orangtua korban. Lalu dilaporkan ke perangkat desa dan diteruskan ke polisi.

Kasubbag Humas Polres Kediri AKP Setiyo Budi mengatakan, pihaknya tak menemukan tanda-tanda bekas kekerasan di tubuh korban, yang ada hanya ciri-ciri khusus mayat korban gantung diri. “Murni bunuh diri,” ujarnya, Selasa (13/3/2018).

Berdasarkan hasil pemeriksaan, lanjut AKP Setiyo Budi, diduga korban sakit hati dengan ibunya hingga nekat gantung diri. Pasalnya sebelum kejadian, sang ibu menyita HP-nya karena korban selalu main HP tanpa kenal waktu.

HP tersebut kemudian dijual oleh ibunya. Korban pun langsung membalas dengan menjual sepeda motor milik keluarganya. Hasil penjualan motor itu sebagian digunakan korban untuk membeli 2 buah HP.

Setelah itu, korban mendiamkan ibunya hingga kemudian ditemukan gantung diri itu. Atas peristiwa itu, polisi mengamankan beberapa barang bukti berupa pakaian dan alat yang digunakan korban untuk mengakhiri hidupnya. Sedangkan jenazah korban kini sudah dimakamkan oleh pihak keluarga.

(sumber: kompas.com)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...