Cara Agar Uang Anda di ATM Tak Dikuras Penjahat Skimming, Jangan 1 Jari…

(ilustrasi/ist)

MEDANSATU.COM, Jakarta – Pencurian tabungan dengan berbagai modus saat ini benar-benar meresahkan. Yang terbaru, adalah skimming ATM. Apa itu dan apa bahaya skimming ATM?

Saat ini, Bali sedang menjadi sasaran kejahatan dengan modus tersebut. Polda Bali dalam sepekan ini telah mengungkap dua kejahatan yang melibatkan warga negara Turki dan Rusia.

Bahkan sebelumnya, kelompok Bulgaria dan Moldova juga ditangkap pihak kepolisian lantaran melakukan kejahatan serupa.

Dikutip merdeka.com yang melansir liputan6, Jumat (16/3/2018), pengungkapan pertama dilakukan Ditreskrimum Polda Bali pada Sabtu, 10 Maret 2018, setelah polisi menelusuri jejak para pelaku berdasarkan laporan salah satu bank.

Penyelidikan dilakukan terhadap di salah satu gerai ATM di Denpasar. Hasil sementara yang didapat polisi saat itu, yakni adanya modifikasi di mesin ATM yang dicurigai tersebut.

“Setelah dicek penyidik menyimpulkan kejahatan skimming,” kata Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Bali AKBP Sugeng Sudarso.

Polisi lalu mencari tahu siapa yang memasang alat tersebut melalui closed circuit television (CCTV). Butuh waktu dua minggu untuk mempelajari dan mencari tahu siapa yang memasang alat skimming di mesin ATM tersebut.

Loading...
loading...
Loading...
Loading...