Gubernur Sumut Tawarkan Penerbangan Langsung New Delhi-Kualanamu, Begini Jawaban Dubes India…

Tengku Erry saat bertemu Dubes India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat. (foto: Humas Pemprov Sumut)

MEDANSATU.COM, Medan – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Tengku Erry Nuradi menawarkan penerbangan langsung dari New Delhi, India, ke Bandara Kualanamu (Kualanamu International Airport) kepada Duta Besar India untuk Indonesia.

Hal itu disampaikan Tengku Erry saat bertemu Dubes India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat di ruang rapat Rudolf M Pardede, lantai 10 kantor Gubernur Sumut, Medan, Kamis (22/3/2018).

“Sumatera Utara memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tentunya penerbangan langsung dari India ke Kualanamu akan membuat semakin banyak kunjungan wisatawan dari India ke Provinsi Sumatera Utara khususnya,” sebut Tengku Erry.

Selama ini, kata Erry, banyak wisatawan India yang berkunjunjung ke Singapura dan Malaysia. Sementara untuk Indonesia, wisatawan India banyak berkunjung ke pulau Bali. Padahal jarak Malaysia atau Singapura ke Sumut hanya sekitar 1 Jam.

“Indonesia itu bukan hanya Bali saja yang memiliki potensi pariwisata yang menarik. Adanya juga di Sumatera Utara seperti Danau Toba,” ucap Erry.

Selain itu, saat ini hampir 1.000 jamaah umroh yang berangkat dari Kualanamu ke Tanah Suci, sementara India berada di pertengahan. Untuk itu, Gubsu Erry berharap agar pemerintah India dapat membuat suatu tempat seperti wisata religi untuk jamaah umroh dari Sumatera Utara, pada saat transit di India menuju Tanah Suci.

Sebelumnya, Gubsu Erry menyambut baik rencana pemerintah India menawarkan kerjasama bidang penddikan berupa pemberian beasiswa kepada pegawai pemerintah dan masyarakat Indonesia, khususnya dari Sumatera Utara yang ingin mengikuti pendidikan di berbagai jurusan yang ada di India.

Loading...
loading...
Loading...
Loading...