Sipir Disuap Miras, Saat Mabuk Berat, Malah Bantu 2 Tahanan Kabur dari Penjara

Kedua tahanan yang kabur. (foto: inpec)

MEDANSATU.COM – Dua tahanan kasus pemberontakan menyuap sipir penjara dengan minuman keras. Setelah sipir mabuk berat, keduanya langsung kabur.

Kaburnya dua tahanan dari penjara dengan pengamanan tingkat tinggi itu langsung membuat geger. Penyelidikan pun dilakukan otoritas setempat. Saat ini tim gabungan tengah memburu dua tahanan yang kabur tersebut.

Peristiwa ini terjadi di salah satu penjara La Picota, Bogota, ibukota Kolombia. Setelah pesta minuman keras itu, petugas sipir yang mabuk mengizinkan keduanya untuk keluar sel dengan alasan untuk mengambil miras dalam jumlah banyak.

Seperti dilansir dailymail, Selasa (3/4/2018), kedua tahanan tersebut adalah Jhon Gutierrez Rincn, anggota FARC-pemberontak bersenjata di Kolombia. Ia divonis 40 tahun karena terlibat sejumlah kasus penculikan dan pembunuhan.

Tahanan lainnya adalah Olmedo Vargas-juga anggota FARC-yang saat ini sedang menunggu jadwal persidangan. Selain kasus pemberontakan, Olmedo juga terlibat kasus pencurian. Sedangkan identitas si petugas sipir tak disebutkan.

Petugas sipir itu juga menolak saat dilakukan uji kadar alkohol di tubuhnya. Namun dari mulutnya tercium bau alkohol.

Terkait kasus ini, Direktur La Picota, Kolonel Germn Ricaurte, miras tersebut merupakan produksi para tahanan di penjara tersebut. Dia mengatakan, meski pihaknya sering melakukan razia, namun tetap saja ada tahanan yang membuat miras tersebut.

Dia mengatakan, selama pemeriksaan dui penjara, tidak ada ditemukan pagar atau gembok penjara yang dirusak. Ini menguatkan bila kedua tahanan itu kabur karena bantuan sipir.

Kolonel Ricaurte sangat menyayangkan kejadian ini. Dia menyebutkan, anak buahnya tak profesional. “Sipir ini punya kelemahan suka mengkonsumsi alkohol dan tahanan mengambil keuntungan dari itu,” ujarnya.

(sumber: daily mail)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...