Porwilsu Tenis Meja, Bupati Sergai: Junjung Tinggi Sportivitas…

Bupati Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya foto bersama dengan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi para Kepala OPD, dan atlet dari 5 kabupaten/kota se-Sumut. (medansatu.com/one)

MEDANSATU.COM, Sergai – Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Soekirman, menghadiri pembukaan pertandingan cabang olahraga tenis meja pada Pekan Olah Raga Wilayah Sumatera Utara (PORWILSU) 2018 bertempat di GOR Erry-Soekirman, Pegajahan.

“Olahraga merupakan kompetisi yang harus selalu menjunjung tinggi sportivitas di arena serta dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi, sehingga harmonisasi keakraban dan persaudaraan tetap terjalin dengan baik tanpa mengesampingkan semangat berkompetisi,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima medansatu.com, Selasa (3/4/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, Wabup Sergai Darma Wijaya, sejumlah Kepala Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) Sergai dan Pemprov Sumut, Ketua KONI Sergai Siswanto, dan para atlet.

Soekirman juga mengucapkan selamat datang kepada para kontingen tenis meja yang berasal dari Medan, Langkat, Sidikalang, Batu Bara dan Simalungun di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat dan meminta seluruh kontingen dari kabupaten/kota untuk menyampaikan salam kepada pemerintah, masyarakat dan orangtua atlet.

“Saat ini kita akan menyaksikan pertandingan yang merupakan ajang seleksi untuk mendapatkan posisi di Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (PORPROVSU) yang penyelenggaraanya dilaksanakan tahun ini juga. Oleh karenanya saya berharap kepada seluruh atlet agar semaksimal mungkin bertanding,” sebutnya.

Sementara Tengku Erry saat mebuka PORWILSU mengemukakan, bahwa tidak semua kabupaten/kota menjadi tuan rumah dalam ajang olahraga ini. Hal ini dikarenakan tidak adanya fasilitas yang mendukung untuk untuk pelaksanaan olahraga tersebut.

Erry mengharapkan di setiap kabupaten/kota dibangun GOR sebagai sarana olahraga. Selain itu juga olahraga di Sumut terus berdenyut bergerak maju, khususnya olahraga tenis meja. ‚ÄúSemangat dalam berolahraga ini juga diharapkan menjadi semangat bagi Sumut untuk menjadi tuan rumah pada PON tahun 2024 setelah PON di Papua,” ucapnya. (one)

Loading...
loading...
Loading...