Kebakaran Hebat Ludeskan Mess Karyawan Sub Kontraktor PT SOL, 1 Mobil 2 Motor Hangus…

Rumah warga yang dijadikan mess dan gudang Karyawan PT SOL proyek PLTP Sarulla di Desa Simataniari, Kecamatan Pahae Julu, Taput, ludes terbakar. (bisnur sitompul/medansatu.com)

MEDANSATU.COM, Taput – Kebakaran hebat menghanguskan gudang dan mess karyawan sub kontraktor PT SOL yang bekerja di Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Sarulla, Desa Simataniari, Kecamatan Pahae Julu, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut), Rabu (11/4/2018).

(bisnur sitompul/medansatu.com)

Bangunan mes dan gudang itu adalah milik warga setempat, Rudi Hartono Sitompul (40). Akibat kebakaran tersebut, bangunan mess rata dengan tanah. Api juga meludeskan 1 unit mobil Mitsubishi L200 Double Cabin, 2 unit sepeda motor, 3 drum oli alat berat, spare part alat berat excavator, mesin genset, alat las dan kompresor.

(bisnur sitompul/medansatu.com)

Informasi diperoleh medanstaucom, dari keterangan saksi yang dihimpun pihak kepolisian di TKP menjelaskan, kebakaran tersebut terjadi secara tiba-tiba. Salah seorang saksi, yaitu pemilik rumah Rudi Sitompul mengatakan, pada saat kejadian dia masih tidur di rumah. Di mana rumah yang di tempatinya berhadapan dengan rumah yang terbakar.

(bisnur sitompul/medansatu.com)

Saat itu, karena mendengar suara orang ribut-ribut di luar rumahnya, lalu ia terbangun. Setelah terbangun, ternyata sudah ada orang-orang yang berusaha memadamkan api. Karena api cepat menjalar, warga tidak mampu untuk memadamkan. Setelah satu jam kemudian, lalu armada pemadam kebakaran (Damkar) dari Tarutung tiba, sehingga api dapat dipadamkan. Namun rumah dan barang-barang tidak bisa diselamatkan.

(bisnur sitompul/medansatu.com)

Kapolres Taput AKBP Horas M Silaen SPsi MPsi melalui Kasubbag Humas Aiptu W Baringbing kepada medansatucom membenarkan peristiwa tersebut. “Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, namun kerugian materi ditaksir sebesar Rp 500 juta. Saat ini Tim Identifikasi Polres Taput masih melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kebakaran,” terangnya. (bisnur sitompul)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...