2 VIDEO: Mencekam! Bentrok 2 OKP di Sambu Medan, Saling Kejar dan  ‘Perang’ Batu…

Loading...
Puluhan personel Polrestabes Medan membubarkan bentrokan 2 OKP di Sambu. (medansatu.com/angga)

MEDANSATU.COM, Medan – Lihat videonya! Inilah bentrokan 2 kelompok organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) di Jalan Veteran, Sambu, Medan, Kamis (12/4/2018). INI 2 VIDEONYA:

‘Perang’ antar kelompok pemuda itu membuat menakutkan para pedagang yang langsung menutup usahanya. Sebagian warga yang sedang berbelanja, juga berhamburan, takut terkena sasaran.

Informasi yang dihimpun medansatucom, bentrokan pecah dipicu rebutan lahan parkir di kawasan pusat Kota Medan itu. Tak cuma saling kejar dan saling maki, kedua kelompok juga terlibat perang batu. Sejumlah mobil termasuk truk pengangkut bawang kacanya pecah akibat terkena lemparan batu.

‘Perang’ dua kelompok pemuda dari dua organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) berbeda itu berlangsung terjadi beberapa saat sebelum akhirnya berhasil dibubarkan petugas Polrestabes Medan. “Lari-lari, nanti kena sasaran,” ujar warga yang sedang belanja di Jalan Veteran ketakutan kepada medansatucom di Jalan Sutomo.

Petugas Polrestabes Medan yang datang tak lama kemudian langsung berhasil menguasai lokasi. Kosentrasi massa kedua OKP itu langsung buyar. Mereka kocar-kacir melihat kedatangan polisi.

Hingga saat ini puluhan personel Polrestabes Medan masih berjaga-jaga di lokasi untuk menghindari terjadinya bentrok susulan.

Kabag Ops Polrestabes Medan, AKBP I Gede Nakti Widhiarta, kepada wartawan di lokasi kejadian mengatakan, pihaknya masih menyelidikan bentrokan tersebut. Untuk mencegah bentrok susulan, pihaknya akan memanggil pimpinan kedua OKP.

“Belum tahu pemicu bentrok kedua kubu. Nanti para pimpinan kelompok kita akan panggil. Ada mobil yang rusak akibat lemparan batu,” terangnya. (medansatu.com/angga)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...