Terungkap, Ini Tugas Berat untuk Gubernur Sumut Mendatang

Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara, Sihar Sitorus (kiri) dan Musa Rajeckshah (kanan) bersama Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi ketika menghadiri Musrenbang Provinsi Sumatera Utara 2018 di Santika Premiere Dyandra Hotel. (foto: istimewa)

MEDANSATU.COM, Medan – Tugas berat dan pekerjaan rumah menumpuk akan diemban pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara 2018-2023 mendatang. Persoalan ketimpangan pembangunan menjadi hal yang harus disetarakan pemerintahan Provinsi Sumut mendatang.

Hal tersebut dikatakan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (Kementerian PPN)/ Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Bambang Brodjonegoro, saat memberi kata sambutan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Sumatera Utara 2018 di Santika Premiere Dyandra Hotel.

Dalam sambutannya, Bambang mengatakan, Musrenbang dengan tema RKDP 2019 Percepatan Pembangunan Untuk Mendorong Penciptaan Ekonomi yang Tangguh Dalam Rangka Mewujudkan Sumut yang Mandiri, Makmur dan Berkeadilan Sebagai Upaya Menyinergikan Program pemerintah Sumut di Berbagai Tingkat Kab/Kota.

Musrenbang ini sebagai koordinasi dan sinkronisasi antara pemerintah provinsi Sumut dengan Kab/Kota dalam mewujudkan program pembangunan yang masuk dalam skala nasional.

Di hadapan Gubernur Sumut, T Erry Nuradi, yang juga turut dihadiri Paslon nomor urut dua Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus dan juga Musa Rajekshah, Bambang mengakui, jika persoalan yang dihadapi di Sumut, yakni, ketimpangan pembangunan yang tidak merata.

Hal ini tampak dan dirasakan antara wilayah Pantai Timur dengan Pantai Barat. Hal ini pula yang mengharuskan pemimpin Sumut ke depannya harus melakukan upaya lebih untuk meratakan pembangunan di Sumut.

“Hal utama adalah pembangunan infrastruktur sangat penting untuk mengejar ketertinggalan daerah untuk mengatasi isolasi daerah itu. Pembangunan ke depannya, harus berorientasi pada mengatasi kesenjangan antarwilayah,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima medansatucom, Jumat (13/4/2018).

Loading...
loading...
Loading...
Loading...