Bengkokkan Jeruji Besi, 16 Tahanan Kabur dari Rutan Labuhanbilik Labuhanbatu…

Plafon dan kain yang dijalin para tahanan untuk kabur. (medansatu.com/ist)

MEDANSATU.COM, Labuhanbatu – Sebanyak 16 tahanan kabur dari Cabang Rutan Labuhanbilik, Kecamatan Panai Tengah, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (13/4/2018).

Data yang dihimpun menyebutkan, dari 16 tahanan kabur tersebut, sebanyak 15 orang adalah tahanan titipan Sat Narkoba Polres Labuhanbatu, dan 1 orang lainnya merupakan titipan polsek.

Para tahanan itu kabur dengan menjebol plafon ruangan sel. Petugas jaga baru mengetahuinya pada pukul 02.30 WIB. Saat ini petugas masih melakukan pengejaran.

Sebelumnya sekira pukul 00.15 WIB, turun hujan lebat di wilayah Labuhanbilik, sehingga 8 orang Petugas Jaga Cabang Rutan Labuhanbilik berteduh dalam melaksanakan tugas jaganya.

Sekira pukul 02.30 WIB, saat hujan telah berhenti, para petugas jaga melakukan patroli keliling, dan mengetahui sebanyak 16 orang tahanan telah melarikan diri.

Para tahanan kabur dengan cara membengkokkan terali besi, kemudian menjebol plafon atap dan memanfaatkan kayu kayunya untuk jembatan yang diarahkan ke tembok, dan kabur.

Saat dikonfirmasi, Kepala Cabang Rutan Labuhanbilik, Triyadi Boby, membenarkan kaburnya 16 tahanan tersebut. “Ya, anggota menginformasikan dinihari tadi, tahanan kabur sebanyak enam belas orang. Bukan napi ya, semua nya tahanan, titipan Polres 15 orang kasus narkoba dan satu titipan polsek kasus kriminal,” katanya via ponsel.

Kapolsek Panai Tengah AKP M Basyir juga membenarkan kaburnya 16 orang tahanan tersebut, dan salah satunya tahanan titipan dari pihaknya. “Ya ada, nantilah saya kasi datanya,” katanya singkat sembari mematikan ponselnya. (medansatu.com/habibi)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...