Seram Juga Bah! Mancing Dekat Kuburan yang Didapat Bukan Ikan, Tapi…

Granat nenas yang ditemukan anak-anak saat mancing. (medansatu.com/istimewa)

MEDANSATU.COM, Deli Serdang – Seram juga bah!… Mancing di sungai dekat perkuburan, yang didapat bukan ikan, tapi malah benda ini…

Warga Desa Tumpatan, Kecamatan Beringin, Sumatera Utara (Sumut), mendadak heboh. Setelah anak-anak warga setempat pulang mancing sambil membawa benda bulat lonjong. Warga yang mengenali benda tersebut langsung ngeri.

Informasi yang dihimpun medansatucom, Senin (16/4/2018) menyebutkan, awalnya seorang anak warga setempat berinisial HF (13) bersama 3 temannya memancing di sungai yang ada di belakang perkuburan muslim Dusun Setia Budi.

Beberapa saat kemudian, mata pancing mereka tak juga disambar ikan. Saat akan ditarik, mata pancing milik HF malah tersangkut di dasar sungai. HF dan teman-temannya lalu terjun ke sungai sedalam 1,5 meter tersebut.

Mereka meraba di dasar sungat untuk melepaskan mata pancing dari benda yang mengaitnya. Saat sedang meraba dasar sungai, tiba-tiba tangan HF menyentuh benda keras dan bulat.

Penasaran, ia pun mengangkat benda tersebut ke permukaan. Ternyata benda itu sebuah granat aktif. Granat jenis nanas itu masih lengkap dengan pinnya. HF dan teman-temannya langsung pulang dan membawa bahan peledak itu ke rumah salah seorang warga.

Temuan tersebut langsung disampaikan kepada perangkat desa, dan diteruskan kepada polisi. Petugas Polsek Beringin-Polres Deli Serdang-yang datang tak lama kemudian, langsung mengamankan granat tersebut.

Saat dikonfirmasi wartawan, Kasi Humas Polsek Beringin Ipda J Tarigan membenarkan penemuan granat tangan tersebut. Dia mengatakan, pihaknya kemudian menghubungi petugas Koramil 23 Beringin.

Sementara Kapolsek Beringin, AKP Sony Harsono, mengatakan granat tersebut diduga masih aktif karena masih ada pinnya. “Selanjutnya kita serahkan ke Kodim 0204/Deli Serdang,” terangnya. (*/medansatu.com/acan)

Loading...
loading...
Loading...