Pembobol Rp 450 Juta Bank BTPN Tarutung Serahkan Diri, Ini Kisah Pelariannya…

Tersangka RKP, DPO pencurian Bank BTPN Tarutung yang menyerahkan diri. (bisnur sitompul/medansatu.com)

MEDANSATU.COM, Taput – Setelah hampir satu setengah tahun melarikan diri dan jadi buronan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO), akhirnya seorang tersangka pembobolan Rp 450 juta di Kantor Bank BTPN Tarutung, menyerahkan diri ke Polres Taput-Polda Sumut.

Tersangka yang menyerahkan diri berinisial RKP (30), warga Desa Partali Toruan, Kecamatan Tarutung, Taput, Sumatera Utara Sumut).

Aksi Pencurian di kantor Bank BTPN Tarutung, terjadi pada tanggal 3 Oktober 2016. Sebanyak 5 orang tersangka berhasil menggondol uang sebesar Rp 450 juta.

Empat orang tersangka berhasil ditangkap oleh petugas Polres Taput dalam waktu yang berdekatan pada saat kejadian. Tersangka yang berhasil diamankan terlebih dahulu adalah, SS, HP, LM dan ATS. Sedangkan RKP sempat kabur dan masuk DPO.

Kapolres Taput AKBP Horas M Silaen SPsi MPsi didampingi Kasubbag Humas Aiptu W Baringbing, Rabu (18/4/2018) di Mapolres Taput mengatakan, setelah diperiksa petugas, tersangka RKP menjelaskan kronologis pelariannya setelah kejadian.

Pada tanggal 2 Oktober 2016 pukul 19.00 WIB setelah menerima uang pembagian, tersangka berangkat menuju Sibolga dengan menggunakan taksi. Selanjutnya pukul 23.00 WIB ia berangkat menuju Batu Raja, provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan tinggal di rumah abang iparnya, Marga Silitonga.

Loading...
loading...
Loading...
Loading...