Kapal Bermuatan 105 Orang Tenggelam di Perairan Johor-Bintan

(Ilustrasi/ist)

MEDANSATU.COM, Tanjungpinang – Kapal bermuatan 105 orang penumpang dikabarkan tenggelam di perairan Horseburgh, antara Johor, Malaysia dan Kepulauan Riau (Kepri), Kamis dini hari tadi (18/4/2018).

“Saat ini dua tim Lantamal IV sedang dalam perjalanan ke lokasi,” ujar Komandan Pangkalan TNI AL IV Tanjungpinang, Laksama Muda Eko Ribut, kepada batamnews.co.id (grup medansatu.com).

Menurut Eko, saat ini perkembangan terbaru, ada empat orang yang berhasil diselamatkan Coast Guard Singapura.

“Empat orang sudah diselamatkan, kita dapat kabar pukul 08.45 WIB,” ujar Eko. Jumlah penumpang kapal diperkirakan mencapai 105 orang. “Ada 90 orang lagi yang lagi dicari,” ujar Eko.

Kapal yang tenggelam itu belum diketahui namanya. Menurut informasi, kapal tersebut tenggelam pada pukul 02.53 waktu setempat. Kapal itu memiliki rute Bandar Penawar Johor ke Indonesia (antara Bintan dan Batam).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang, Budi Cahyadi membenarkan kabar buruk tersebut. Namun ia belum mengetahui nama kapal secara detil begitu juga soal kronologinya. “Informasi yang kami dapatkan dari Coast Guard Singapura,” katanya.

Budi melanjutkan, pihaknya langsung mengerahkan satu unit kapal KM SAR Purworejo untuk melakukan evakuasi. “Kami lagi melakukan evakuasi, belum di ketahui seperti apa mas,” ucapnya. (adi)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...