Leher dan Kaki Putus, Karyawan PT IMIP Tewas Tertimpa Helikopter Jatuh

(foto: medansatu.com/BNPB)

MEDANSATU.COM, Sulteng – Helikopter PT IMIP jatuh beberapa saat setelah lepas landas dari helipad di Morowali, Sulewesi Tengah (Sulteng). Sebanyak 1 orang penumpang tewas, dan 5 lainnya luka-luka, Jumat (20/4/2018). Lihat foto-fotonya…

Kepala Pusat Data dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tertulis yang diterima medansatucom hari ini menyebutkan, insiden tersebut terjadi pukul 09.20 WITA. “Korban tewas bernama Aris Heni Irawan (23), seorang pekerja. Ia tewas tertimpa helikopter,” terangnya.

(foto: medansatu.com/BNPB)

Dia mengatakan, saat kejadian pesawat tersebut diawaki pilot Rudi (42)-mengalami luka dalam; Deliati Hasiolan Gulo (Kapten II) mengalami lengan kanan, luka sobek pada bagian kening.

Sedangkan penumpang yang mengalami luka ringan adalah Xi Lai Wang (56), Yan Yun (32) dan Di Yi Fei (28). Dua penumpang lainnya, Guan Ke Jang dan Du Gui tidak mengalami luka sedikit pun.

Sutopo kemudian menjelaskan kronologi kejadian tersebut. Menurutnya, sekira pukul 09.15 WITA, helikopter milik PT IMIP lepas landas dari helipad hendak menuju Kota Kendari.

(foto: medansatu.com/BNPB)

Sekira pukul 09.17 WITA, helikopter tersebut tiba-tiba berbalik arah menuju landasan. “Pukul 09.20 WITA, sebelum tiba di helipad, tiba-tiba helikopter tersebut jatuh dan menimpah karyawan Aris Heni Irawan (23), warga Desa Lalampu, Masamba,” jelasnya.

Kayawan Divisi Stoker saat itu sedang melintas di depan pos 2 hendak masuk kerja. “Para korban kemudian dievakuasi ke RSUD Morowali dengan menggunakan mobil ambulan PT. IMIP.

Kondisi jasad korban tewas sangat mengenaskan, kaki kanannya putus, punggung hampir putus, tangan kanan putus dan leher terputus akibat terkena baling-baling helikopter yang menimpahnya.
“Penyebab kecelakaan helikopter tersebut masih dalam penyelidikan polisi,” terangnya. (medansatu.com/herdi)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...