Mobil Langka Bernilai Miliaran Rupiah Gagal Diselundupkan ke Batam Melalui Tanjung Pinang…

Rolls Royche Corniche Kuno yang gagal diselundupkan diamankan di Polres Tanjungpinang (foto: adi/batamnews/medansatu)

Mobil kuno mewah ini sudah lama selundupkan di Tanjungpinang dan dimasukan ke dalam peti kayu palet, lalu disembunyikan di lahan kosong. Saat ingin dibawa ke Batam, tertangkap jajaran Satreskrim Polres Tanjungpinang.

Siapa pemilik mobil tersebut? “Kami mencurigai ada 2 unit peti kayu terletak di lahan kosong di Melayu Kota Piring. Kami pun melakukan penyelidikan, hasilnya kami aman satu Lori yang mengakut peti dan satu unit mobil pick up, setelah dibuka ternyata isinya ini mobil antik,” kata AKP Dwihatmoko Wiraseno melalui Kanit PPA Ipda Dhia Cynthia Siregar.

Perwira ini mengatakan, pihaknya belum mengetahui siapa pemilik mobil mewah miliaran rupiah itu. Hasil penyelidikan sementara dari keterangan saksi-saksi mobil kuno ini ingin dibawa ke Batam melalui kapal Roro Tanjung Uban.

“Untuk saksi sudah delapan orang kita periksa, mulai dari sopir Roli dan sopir pick up, namun saat dimintai keterangan mereka ngaku hanya di suruh dibawa ke Batam saja,” ujarnya.

Ia menghimbau, bagi masyarakat yang merasa memiliki mobil Rolls Royce Corniche ini silahkan datang ke Mapolres Tanjungpinang dan membawa surat-surat mobil tersebut, sebab saat ditangkap mobil itu tanpa plat nomor dan tidak memiliki surat.

“Kami menghimbau bagi masyarakat yang merasa memiliki mobil ini, silahkan datang ke Mapolres Tanjungpinang dan membawa surat-surat kepemilikan,” ujarnya. (adi)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...