Sebuah Motivasi: Kisah Hotman Paris Hutapea Mau Bunuh Diri Minum Baygon…

Loading...
(foto: medansatu.com/instagram)

MEDANSATU.COM, Jakarta – Hotman Paris Hutapea membagikan kisah perjuangannya hingga menjadi pengacara sukses sebagai motivasi bagi kita semua. Ternyata ia dulu pernah drop dan mau bunuh diri minum Baygon.

Kisah Hotman Paris Hutapea nyaris bunuh diri itu dikisahkan Hotman dalam akun Instagramnya, @hotmanparisofficial, Selasa (24/4/2018). Kisah itu diceritakan Hotman dalam video saat ia sedang berenang. Peristiwa pahit itu terjadi pada tahun 1983 saat ia masih berkerja di Bank Indonesia (BI).

“Awal 1982 saya sudah menyisihkan ratusan lawyer. Diterima di kantor pengacara internasional yang banyak bulenya. Kantor Adnan Buyung. Tapi Profesor Subekti mantan Ketua Mahkamah Agung dan Retno Wulan memanggil saya untuk mewakili Fakultas Hukum bekerja di Bank Indonesia, bekerja tanpa testing,” katanya.

“Ternyata saya di Bank Indonesia saya frustasi, stress. Akhirnya bulan Maret 1983 saya hampir bunuh diri sudah mau minum Baygon. Pada saat saya mau minum Baygon, saya mendengar ketawa-ketawa tukang becak di pinggir jalan. Di situlah saya tiba-tiba sadar, kok tukang becak aja bisa ketawa-ketawa apalagi saya pegawai central bank.”

“Akhirnya saya berhenti minum Baygon-nya dan langsung saya bangkit lagi semangat saya. Jadi kegagalan adalah kunci kesuksesan,” kata bijak Hotman.

(medansatu.com/instagram)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...