Wow! Di Pasar Induk Medan Segera Dibangun Depo LRT dan Terminal Bus Medan-Kabanjahe

Rapat optimalisasi Pasar Induk Medan. (foto: Humas Pemko Medan)

MEDANSATU.COM, Medan – Pasar Induk Laucih, Jalan Bunga Turi, Kelurahan Laucih, Kecamatan Medan Tuntungan, tidak hanya sebagai tempat transaksi jual beli sayuran dan buah-buahan, tetapi juga menjadi tempat pertukaran moda angkutan.

Sebab, rencananya ada space (lahan) yang disediakan di Pasar Induk untuk dibangun menjadi Depo Light Rail Transit (LRT) dan terminal angkutan trayek Medan-Kabanjahe, Kabupaten Karo.

Ini terungkap dalam rapat Optimalisasi Operasional Pasar Induk Laucih yang dipimpin Wakil Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi di Balai Kota Medan, Selasa (24/4/2018).

Rapat ini dihadiri Asisten Ekbang Qamarul Fatah, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Irwan Ritonga, Dirut PD Pasar Rusdi Sinuraya serta sejumlah perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Akhyar menegaskan, pemanfaatan Pasar Induk Laucih harus optimal. Artinya, tidak hanya sebagai tempat transaksi jual beli sayuran dan buah-buahan tetapi juga direncanakan menjadi tempat pertukaran moda angkutan.

“Rencananya ada lahan di Pasar Induk Laucih yang akan dibangun menjadi Depo LRT. Sehubungan dengan rencana itu mengapa lahan yang tersedia tersebut tidak kita manfaatkan juga untuk membangun terminal angkutan, terutama untuk menampung bus-bus trayek Medan-Kabanjahe,” kata Wakil Wali Kota.

Loading...
loading...
Loading...
Loading...