Begini Cara Batalkan Registrasi SIM Card Prabayar, Biar Kamu Bisa Gonta-ganti Nomor Ponsel…

Loading...
(ilustrasi/ist)

MEDANSATU.COM, Jakarta – Begini cara membatalkan registrasi atau unreg SIM Card atau kartu ponsel prabayar. Kamu wajib tahu…

Pemerintah melalui Kemenkominfo menerapkan kebijakan bahwa pengguna telepon sekuler hanya dapat mendaftarkan 3 SIM Card atau kartu prabayar. Hal ini menjadikan pengguna tidak lagi mudah untuk mengganti nomor ponselnya.

Tapi tenang, karena ternyata, kartu prabayar yang sudah didaftarkan atau diregistrasi bisa dibatalkan atau di-unreg, sehingga pengguna dapat mendaftarkan nomor lainnya ketika batas maksimal kartu yang didaftarkan sudah habis.

Wakil Direktur Hutchison Tri Indonesia M Danny Buldansyah mengatakan, tujuan registrasi kartu prabayar bukan untuk membatasi penjualan kartu prabayar, tetapi untuk mengenali pemilik nomornya.

“Penjualan kartu prabayar menjadi terbatas itu adalah akibat perilaku pelanggan, bukan karena registrasi,” tuturnya seperti dilansir liputan6.com, Senin (30/4/2018).

Setelah nomor pengguna di-unreg, nomor tersebut tidak akan lagi terdaftar atas nama NIK yang bersangkutan. Kendati demikian, di-database masih ada histori atau riwayat bahwa si pemilik NIK pernah meregistrasikan nomor tersebut.

Loading...
loading...
Loading...
Loading...