Safriudi Satryo Pimpin DPK Apindo Tebing Tinggi, Ini Harapan Walikota…

Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan bersama pengurus Apindo Sumatera Utara dan Kota Tebing Tinggi usai pelantikan. (medansatu.com/iyan)

MEDANSATU.COM, Tebing Tinggi – Dewan Pimpinan Propvinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sumatera Utara (Sumut), melantik kepengurusan Dewan Pimpinan Kota (DPK) Apindo Tebing Tinggi Periode 2017-2022, Kamis malam (3/5/2018) di Gedung Balai Pertemuan Kartini, Jalan Sutomo, Kota Tebing Tinggi.

Turut hadir dalam acara ini mewakili Forkopimda, mewakili DPRD Fahmi Tanjung, Hendri Rivai dan pimpinan OPD, Ketua Kadin Chaidir Chandra, ketua SPSI dan SBSI juga tampak hadir dari DPP Apindosu diantaranya, Ng Pin Pin, Laksamana Adiyaksa, Martono Anggusti, Edy Irwansyah, Johan Brien, Tomi Wistan, dan Brilian Moktar.

Walikota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam berbisnis di Indonesia melalui Tripartit tidak bisa ditinggalkan yakni pemerintah, pengusaha dan pekerja yang harus seiring dan sejalan dan saling membutuhkan.

Karena itu kalau ada permasalahan jaganlah dipertentangkan dan kita selesaikanlah sesuai norma-norma yang ada dalam industrial pancasila. Dalam kebijakan peluang usaha haruslah ada kerjasama pemerintah dengan badan usaha. Peluang ini hendaklah diambil Apindo Tebing Tinggi.

“Kami juga mengharapkan kepada Apindo Tebing Tinggi dan Apindo Sumut pada ulang tahun Kota Tebing Tinggi 1 Juli 2018 nanti, Pemko Tebing Tinggi akan mengadakan expo, akan mengadakan Tebing Tinggi Ekonomi Forum, mengundang Dirut PT Inalum, PT Pelindo, Kawasan Danau Toba, Dirut Bank Sumut, BI, mau mengikuti dan mau menjadi pembicara. Juga kami akan mengundang dari Apeksi yaitu Walikota Tangsel,” kata Umar.

Ditambahkan Umar Zunaidi bahwa dalam memasuki industri harus ada 4 point, apakah kita sudah siap dengan kualitas SDM nya, karena itu haruslah ditinfkatkan bersama-sama dengan pemerintah. “Kita harus siap berubah, yang tidak berubah pasti tertinggal, terlambat dan menjadi orang terakhir dari rombongannya. Karena itu Apindo kota Tebing Tinggi harus bisa memanfaatkan potensi Kota Tebing Tinggi ini,” harapnya.

Baca juga
Baznas Tebing Tinggi Terima Zakat dari Walikota dan Jajaran...

Sedangkan Ketua Apindo Kota Tebing Tinggi Ir H Safriudi Satryo mengatakan bahwa Apindo Tebingtinggi siap ikut berperan dari yang biasa menjadi yang luar biasa dengan memanfaatkan potensi Kota Tebing Tinggi dan ikut program Pemko Tebing Tinggi dan kami juga berharap melalui OPD yang dapat bersinergi dengan baik.

Di samping itu, pengusaha yang ada di Kota Tebing Tinggi untuk masuk menjadi anggota Apindo, juga nantinya diharapkan bila ada masalah yang ada dapat saling berkoordinasi dan kepada mitra kerja bersama-sama untuk menyatukan program. (medansatu.com/iyan)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...