Hebat! Kecamatan Rambutan Tebing Tinggi Prioritaskan Pertanian Agro Wisata dan Bank Sampah

Ketua penilaian tingkat Kota Tebing Tinggi Agus Salim didampingi OPD dalam saat melakukan penilaian di Kecamatan Rambutan. (medansatu.com/iyan)

MEDANSATU.COM, Tebing Tinggi – Rombongan Asisten Pemko Tebing Tinggi Agus Salim dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan penilaian Kecamatan Terbaik tingkat Kota Tebing Tinggi untuk Kecamatan Rambutan di Aula Kantor Camat Jalan Gunung Lauser, Kota Tebing Tinggi, Selasa (15/5/2018).

Dalam kegiatan tersebut Ketua rombongan, Agus Salim menyatakan pihaknya mengajak seluruh kepala OPD untuk melakukan tanya jawab terkait pelayanan kepada masyarakat, terutama di bidang kesehatan, pertanian, tentang kependudukan, pendidikan, pertanian agro wisata dan pengembangan bank sampah.

“Setelah dilakukan tanya jawab, pasti tentu ada penilaian, yang terbaik akan mewakili Tebing Tinggi ke tingkat Provinsi Sumatera Utara. Untuk saat ini masih penilaian tingkat Kota Tebing Tinggi,” terang Agus Salim.

Sedangkan Camat Rambutan, H Muhammad Hasbi Assidiqqi mengatakan bahwa penilaian ini yang dinilai adalah bagaimana kelurahan se-Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. “Juga bagaimana kita bisa menaikkan tingkat tarap hidup masyarakat khususnya di kecamatan Rambutan,” sebutnya.

Pelayanan kepada masyarakat seperti di bidang kesehatan, yaitu pelayanan posyandu, puskesmas pembantu dengan memberikan pengobatan geratis kepada masyarakat terutama dikhususkan kepada warga kurang mampu. Pelaporan tentang jumlah angka kelahiran dan kematian di wilayah kecamatan.

“Untuk bidang kependudukan, yaitu capaian rekam Elektronik KTP, di mana dilaporkan, kita tetap terus melakukan penghimbauan hingga ke lapisan masyarakat yang belum memiliki KTP untuk merekam E KTP di Kantor Kecamatan Rambutan,” tambahnya.

Sedangkan di bidang pertanian, wilayah Kecamatan Rambutan ini kita menggalakkan pertanian organik untuk menuju agro wisata di beberapa kelurahan yang sudah diprioritaskan seperti Kelurahan Lalang, Mekar Sentosa, Karya Jaya dan Tanjung Marulak Hilir. Sedangkan yang tidak memiliki lahan pertanian, kita mengupayakan pertanian dengan sistem urban farming.

Baca juga
2 Maling Kuras Barang Toko Elektronik, Mau Buka Toko juga Ya?...

“Selain itu juga untuk menaikkan taraf hidup masyarakat, kita tetap memberdayakan bank sampah, di mana masyarakat harus mau menjadi anggota bank sampah, karena hasilnya bisa untuk menebus beras bantuan yang berbayar,” bilang Hasbi.

Tampak hadir dalam acara itu Kapolsek Rambutan AKP Leo Sembiring, Kadis Kesehatan dr Nanang Fitra Aulia, sejumlah pimpinan OPD, tokoh masyarakat, Lurah se-Kecamatan Rambutan dan kepala lingkungan. (medansatu.com/iyan)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...