DOR! A Cin Ditembak, A Cun Ditangkap, Barang Buktinya Mengejutkan…

Loading...
A Cin saat dibawa ke rumah sakit untuk mengobati luka tembak di kaki kirinya. (foto: batamnews/medansatu)

MEDANSATU.COM, Karimun – DOR! Petugas Polres Karimun terpaksa menembak pelaku pembobolan sejumlah toko emas di Karimun. Barang buktinya mengejutkan…

Pelaku yang terpaksa ditembak petugas tersebut adalah HA alias A Cin (33). Betis kirinya terpaksa ditembak petugas karena ia melakukan perlawanan saat akan ditangkap.

Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Lulik Febyantara membenarkan penangkapan A Cin. Dia mengatakan, pihaknya terpaksa melumpuhkan A Cin dengan tembakan.

“Dia tidak koperatif saat ditangkap dan melawan. Terpaksa kita lumpuhkan,” ujarnya seperti dilansir batamnews.co.id (grup medansatu.com), Jumat (18/5/2018).

Sebelumnya A Cin dikejar petugas hingga ke Selat Panjang. Ternyata, A Cin kembali ke Tanjungbalai Karimun. “Pelaku sempat kita kejar ke Selat Panjang. Tapi balik lagi ke Karimun,” tambahnya.

A Cin ditangkap sesaat setelah check in di salah satu hotel di Karimun. Dari tangannya, petugas menyita sejumlah barang bukti, yakni puluhan handphone (HP), 18 kalung dan 1 cincin perak.

Kepada petugas, A Cin mengaku telah beraksi di lima toko emas sejak Februari hingga Mei 2018. Hasil curiannya dijual melalui perantara, yakni Ja alias A Cun.

“Barang-barang itu dijual dengan bantuan seorang temannya yang telah kita tangkap juga, yaitu A Cun,” kata AKP Lulik.

A Cun sendiri ditangkap di Jalan Pangke, Meral, Karimun. Dari tangannya diamankan 11 cincin dan 2 kalung emas hasil curian A Cin yang belum sempat terjual.

“Kita masih kembangkan, sementara ini pelaku mengaku bermain tunggal, dan yang berperan menjual barang si A Cun,” tandasnya. (edo)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...