Misteri ‘Pria Cantik’ yang Resahkan Mahasiswa Terungkap Karena Terekam CCTV

Pria cantik saat ditangkap polisi. (foto: Polsek Bandung Wetan via detik.com)

MEDANSATU.COM, Jabar – Pria cantik? Ya, pria yang menyamar sebagai wanita cantik berhijab ini sepintas benar-benar mirip wanita. Polisi pun awalnya sempat terkecoh.

Namun setelah diperiksa intensif, akhirnya pria bernama Iqbal Rizki (27) ini mengaku sebagai laki-laki. Ia ditangkap polisi karena melakukan pencurian sejumlah kamar kos di Bandung dengan modus menyamar sebagai wanita.

Kejahatan Iqbal berakhir saat beraksi di kos-kosan kawasan Tamansari, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar). Ini setelah di aksi terakhirnya itu, ia terekam kamera CCTV.

Saat beraksi, Iqbal benar-benar mirip wanita asli. Selain memakai hijab, ia juga memakai legging ketat. Tubuhnya semampai dan cara berjalannya gemulai. Berdasarkan rekaman CCTV, akhirnya petugas Unit Reskrim Polsek Bandung Wetan berhasil menangkapnya, Senin (21/5/2018).

“Kita berhasil menangkap dan mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan. Ini unik, karena pelaku berpura-pura menjadi wanita,” ujar Kapolsek Bandung Wetan Kompol Hidayatullah seperti dilansir detik.com, Rabu (23/5/2018).

Kompol Hidayatullah mengatakan, pihaknua sempat terkecoh saat penangkapan Iqbal. “Dia juga waktu awal-awal ditangkap ngakunya perempuan. Tapi saat dibawa ke kantor, kita curiga. Kita selidiki dan interogasi, akhirnya dia mengaku kalau dia laki-laki,” terangnya.

Iqbal sengaja menyamar sebagai perempuan. Hal itu dia lakukan untuk melancarkan aksinya menggasak barang milik mahasiswa. Sasarannya tentu indekos mahasiswa. Sebelum beraksi, lelaki ‘cantik’ itu berdandan terlebih dahulu. Dia kemudian bergerak mencari indekos yang sedang ditinggalkan oleh penghuninya.

Loading...
loading...
Loading...
Loading...