Gila! Sabu Sebanyak Ini Diselundupkan dari Aceh ke Medan, Untunglah…

Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw menunjukkan barang bukti sabu yang diamankan. (medansatu.com/angga)

MEDANSATU.COM, Medan – Gila! Sabu sebanyak ini diselundupkan dari Aceh ke Medan, Sumatera Utara (Sumut). Untunglah tertangkap polisi…

Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw memimpin konferensi pers penyelundupan jaringan narkoba jenis sabu dari jarigan Malaysia-Aceh-Medan, Jumat (25/5/2018).

Dalam pengungkapan tersebut, Polda Sumut berhasil menangkap satu orang tersangka dengan barang bukti 29 bungkus sabu dalam kemasan teh China seberat 28,18 Kg.

Tersangka yang diamankan berinisial TZ (28), warga Desa Suka Mulia, Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh. Sedangkan rekannya, Anuwar berhasil melarikan diri.

“Berawal dari laporan masyarakat akan adanya pengiriman narkoba dari propinsi Aceh menuju Medan,” kata Kapolda.

Tersangka TZ yang berporfesi sebagai nelayan ini, ditangkap petugas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan-Banda Aceh, tepatnya di Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Sumut.

“Tersangka bersama rekannya yang mengendarai mobil inova warna biru, di hentikan petugas di TKP,” tambahnya.

Saat mobil diperiksa, ditemukan 29 paket berisi sabu yang di sembunyikan di bawah jok mobil. “Setelah di timbang, 29 paket sabu tersebut seberat lebih kurang 28 kg,” ungkapnya.

Polisi melakukan pengembangan dengan memburu pemasok narkoba jaringan Malaysia- Aceh- Medan. “Kita masih melakukan pengembangan mengejar tersangka lainnya yang terlibat dalam jaringan internasional ini,” ungkapnya. (medansatu.com/angga)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...