Bupati Sergai: “Jangan Terpancing Isu Menyesatkan…”

Loading...
Tim Safari Ramadhan Pemkab Sergai memberikan bantuan kepada nazir masjid. (medansatu.com/one)

MEDANSATU.COM, Sergai – Bupati Sergai Ir H Soekirman mengingatkan kepada masyarakat Sergai agar jangan saling menyalahkan, saling menuding, saling memfitnah yang akhirnya menjadi situasi yang tidak kondusif.

“Kepada alim ulama dan tokoh masyarakat untuk bisa memberikan pemahaman kepada umat jamaahnya masing-masing untuk mengedepankan toleransi, pendekatan musyawarah dalam menyelesaikan masalah,” katanya dalam keterangan tertulis yang disampaikan Kadis Perkim H Dasril selaku ketua Tim XI Safari Ramadhan Sergai saat mengunjungi masjid Nurul Aman, Bogak Besar, Kamis malam (24/5/2018).

“Mari kita semua menjaga secara bersama-sama situasi dan kondisi di wilayah kita masing-masing, jangan mudah terpancing dengan isu yang menyesatkan, bertindak dewasa dalam menghadapi isu sara, hujatan kebencian dan provokasi, menyatukan komitmen sebagai masyarakat anti hoax, berhati-hati jangan mudah percaya menerima dan menyebarkan kembali informasi atau berita sebelum memastikan bahwa informasi tersebut benar sesuai dengan data dan fakta,” harap Bupati.

Bupati mengatakan, sebentar lagi warga Sumut akan menghadapi agenda penting, yakni Pilgub Sumut yang akan berlangsung pada 27 Juni mendatang. ”Mari kita kuatkan dan tingkatkan pemahaman kita terhadap undang-undang yang berlaku agar proses pilkada dapat berjalan dengan profesional, aman dan damai,” ungkapnya.

Sementara Al Ustadz H Tamlih dalam tausiyahnya menyampaikan tentang khikmah puasa Ramadhan. “Patut kita renungkan apakah kita sudah termasuk orang-orang yang bertaqwa, karena sesungguhnya orang-orang yang bertaqwa itu semua orang berhak mendapatkannya, Allah itu tidak pilih kasih, baik itu orang berpangkat, pejabat maupun orang yang melarat dihadapan Allah sama saja,” ucapnya. (medansatu.com/one)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...