Nobar Real Madrid vs Liverpool, Sihar Berharap Pesepakbola Sumut Bisa Maju hingga ke Liga Eropa

Calon wakil gubernur Sumatera Utara, Sihar Sitorus bersama para fans Real Madrid dan Liverpool FC saat menyaksikan Final Champions League 2018. (foto: bcl comm)

MEDANSATU.COM, Medan – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara Sihar Sitorus takjub dengan tingginya animo pencinta klub sepakbola di Medan. Ini dikatakan Sihar saat menyaksikan para fans Real Madrid dan Liverpool FC, memberikan dukungan kedua tim yang tampil di partai final Champions League 2018, Minggu (27/5/2018) dini hari tadi.

Memang, para fans kedua klub mengelar nonton bareng (Nobar), menyaksikan jalannya pertandingan klimaks ajang pembuktian jawara Eropa itu. Sihar sendiri diundang nobar di sejumlah lokasi di Medan untuk turut menyaksikan jalannya pertandingan yang berlangsung di di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kiev. Yakni, di D Avros Kafe Jalan Brigjen Katamso, Chirurgie Kafe Jalan KH Wahid Hasyim, Posko Pemenangan DJOSS Jalan Dr Cipto, dan terakhir di Merdeka Walk.

Seluruh lokasi nobar tersebut, kerap melontarkan chant masing-masing tim. Para fans juga mengenakan ke tim yang mereka jagokan. “Sungguh sangat luar biasa antusiasme para fans klub sepakbola dunia di Medan. Chant-chant yang mereka nyanyikan menunjukkan jika para fans ini betul-betul mencintai klub. Tak hanya itu, mereka juga mengenali seluruh pemainnya,” tuturnya.

“Mudah-mudahan kecintaan para fans ini menjadi motivasi bagi pesebakbola kita, terutama di Sumut untuk terus bertambah menjadi pesepakbola profesional dan tentu harapan kita bisa berlaga di liga Eropa,” harap Sihar dalam keterangan tertulis yang diterima medansatu.com.

Nah, lalu tim mana yang dijagokan pendamping Calon Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat itu? Dengan mengenakan kaos merah bertuliskan LFC dibagikan dada, pria murah senyum itu menjagokan Mohammad Salah dkk yang mengangkat piala Si Kuping Besar. “Saya jagokan Liverpool juara, menang dengan skor 2-1,” yakin Sihar.

Pada partai pamungkas Champions League 2018 itu, Real Madrid akhirnya menduduki juara kompetisi benua Eropa itu untuk tiga musim berturut-turut, setelah menang 3-1 dari Liverpool. Pertandingan yang digelar di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kiev, tiga gol Real Madrid dicetak oleh Benzema pada menit ke-51 dan Bale dengan dua gol menit ke-64 dan 83. Sedangkan gol balasan Liverpool dicetak Mane di menit ke-55.

Baca juga
WOW! Pakai Hijab, Barbie Medan Dibilang Seperti Bidadari Surga...

Kemenangan Real Madrid itu pun, Sihar menyampaikan selamat. “Selamat kepada Real Madrid dan juga tentu ini menjadi kebahagiaan para fans Real Madrid, khususnya Kota Medan dan Sumut. Dan kepada fans Liverpool, harus kita akui kemenangan Real Madrid. Kalah menang adalah hal lumrah dalam tiap pertandingan. Semoga musim depan, kita bisa menyaksikan pertandingan dengan atmosfer yang lebih luar biasa,” pungkas Sihar. (medansatu.com/ral/bcl comm)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...