DOR! Ini Detik-detik Penangkapan Pembunuh Wanita dalam Kardus

Loading...
Petugas melakukan olah TKP di lokasi penangkapan H alias A Hen. (medansatu.com/ist)

MEDANSATU.COM, Medan – Tim gabungan Jatanras Polda Sumut, Jatanras Polrestabes Medan dan Unit Reskrim Polsek Medan Barat berhasil menangkap H alias A Hen (31), tersangka pembunuhan mayat wanita cantik dalam kardus, RK alias Huang (21), Kamis (7/6/2018).

Warga Jalan Platina, Perumahan Ivory, Kelurahan Titi Papan, Kecamatan Medan Deli, itu ditangkap di rumahnya. Karena melakukan perlawanan dan berusaha kabur, petugas terpaksa menembak kaki kanannya untuk melumpuhkan.

“Berdasarkan hasil lidik dari lapangan bahwa ada saksi yang melihat tersangka keluar dari komplek perumahan tempat tinggalnya dengan mengendarai kendaraan yang bukan miliknya sambil membawa kotak kardus di belakangan jok motornya,” kata Kabid Humas Polda Sumut, AKBP Tatan Dirsan Atmaja, kepada wartawan.

Selain keterangan saksi, tersangka juga terendus dari rekaman CCTV yang di lokasi. “Kemudian setelah disesuaikan dengan CCTV yang ditemukan di lapangan, bahwa ciri”-cirinya sesuai dengan tersangka,” tambahnya.

Berdasarkan keterangan tersebut, petugas gabungan kemudian melakukan penggerebekan di kediaman tersangka. “Dari hasil introgasi, tersangka mengakui perbuatannya. Kemudian dilakukan pencarian barang bukti yang dibuang oleh pelaku di sekitar TKP (tempat kejadian perkara),” sebutnya.

“Namun di tengah pencarian (barang bukti), tersangka berusaha melawan petugas dan dilakukan tindakan tegas kepada tersangka dengan cara melumpuhkan kaki sebelah kanan, lalu dibawa ke RS Bhayangkara,” terangnya.

Sebelumnya mayat korban ditemukan terbungkus plastik dan dibungkus dalam kardus. Untung menghilangkan jejak, tersangka membuangnya ke Jalan Karya Rakyat, Kecamatan Medan Barat.

Korban tewas setelah dibunuh dengan sadis oleh tersangka. Sekujur tubuh korban penuh luka. Bahkan di bagian leher korban terdapat 7 luka tusukan senjata tajam. (medansatu.com/angga)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...