Debat Publik Paslon, JTP-FRENDS Soroti Laju Pertumbuhan Ekonomi Taput yang Menurun…

Debat Publik 3 Paslon Bupati dan Wakil Bupati Taput. (bisnur sitompul/medansatu.com)

Dikatakannya, masyarakat Taput adalah masyarakat yang beriman dan memiliki agama. Hubungan toleransi beragama yang sudah terjalin baik selama ini menjadi landasan untuk bekerjasama antar sesama agama. Hal ini untuk merubah akhlak dan pola pikir masyarakat untuk kemajuan masyarakat Taput.

Lalu berbudaya, masyarakat Taput khususnya orang batak adalah orang yang memiliki budaya. Falsafah orang batak banyak sekali yang menunjang dan memotivasi untuk kehidupan yang lebih sejahtera. Seperti filosofi Dalihan Na Tolu dan Anakkonhi Do Hamoraon Di Au (Anak itu adalah kekayaanku).

Maju dan Sejahtera dalam arti, Kemajuan itu lebih tinggi taraf pendidikan anak daripada orangtuanya. Bagaimana kerasnya orang batak mendidik anaknya untuk maju. Inilah landasan untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Taput.

“Kemajuan teknologi sudah masuk ke ranah kehidupan kita. Untuk itu kami akan membawa masyarakat Taput untuk ikut menikmati teknologi itu dalam menunjang kehidupannya nanti. Kita akan menggunakan kearifan lokal dengan berbagai cara untuk memajukan ekonomi lokal. Ini nanti yang pada akhirnya mewujudkan masyarakat Taput yang sejahtera,” jelas DR Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat MSi.

Sementara Paslon nomor urut 3 Chrismanto Lumbantobing dan Hotman Hutasoit dalam Visi Misinya menginginkan Kabupaten Taput yang pemerintahannya senantiasa siap melayani masyarakat untuk menghadapi segala tuntutan, tantangan dan ancaman globalisasi demi terwujudnya kepentingan rakyat Taput dan mendukung tercapainya program nasional.

Loading...
loading...
Loading...
Loading...