Ustaz Ade Laporkan Pengirim SMS Ancaman ke Polisi…

Ustaz Ade Candra Darmawan didampingi kuasa hukumnya saat mengadu ke Polrestabes Medan. (foto: bcl comm)

MEDANSATU.COM, Medan – Ancaman yang dilakukan oleh sejumlah pihak terhadap Ustaz Ade Darmawan merupakan tindakan anarkis. Hal tersebut biasanya dilakukan oleh orang-orang yang berpandangan picik.

Hal ini diungkapkan Praktisi Hukum Medan, Iskandar S SH. Ia mengatakan bahwa pihaknya akan mendukung pengaduan dan pelaporan atas perbuatan tidak menyenangkan yang dilakukan melalui SMS kepada Ustaz Ade Dermawan.

Iskandar mengatakan, sosok seperti Ustaz Ade harus dilindungi karena berani memberikan kebenaran kepada publik terkait berita bohong yang dilakukan untuk menutupi kekurangan dan kelemahan seseorang. Demikian keterangan tertulis yang diterima medansatu.com, Selasa (12/6/2018).

“Dia kan hanya menuliskan spanduk agar memilih pemimpin jujur. Bisa saja spanduk itu dituliskan karena banyak pemimpin kelas bubur. Jadi kalau karena persoalan seperti itu saja dibuat ancaman maka harus kita sadari bersama bahwa banyak orang-orang yang masih dangkal dalam berpolitik, serta hanya mengedepankan tindakan sadisme yang secara umum merugikan banyak orang, khususnya korban penerima ancaman,” jelasnya.

Bukan hanya Iskandar, praktisi hukum lainnya, Marihot SH juga mengatakan hal yang sama. Menurut Marihot tindakan ancaman yang diterima Ustad Ade Darmawan adalah tindakan sadis. Di mana warga Sumut harus melihat ini sebagai kekejian terhadap pemuka agama.

Karena jika seorang pemuka agama saja berani diancam dengan bahasa-bahasa sadis seperti itu, maka masyarakat umum bisa mendapat ancaman yang jauh lebih sadis.

Loading...
loading...
Loading...
Loading...