Cuma 2 Hari di Tebing Tinggi: Daging Rp 80 Ribu per Kg, Bahan Pokok Murah…

Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Kadis melakukan kunjungan perdana ke Pasar Kain. (medansatu.com/iyan)

MEDANSATU.COM, Tebing Tinggi – Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Marimbun Marpaung, Kabag Ekbang Zahidin SPd, meninjau langsung operasi pasar yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka, Jalan Sutomo, Kota Tebing Tinggi, Rabu (13/6/2018).

Operasi Pasar dilakukan atas kerja sama Pemerintah Kota Tebing Tinggi dengan Bulog. Ini dilakukan untuk menekan sejumlah harga kebutuhan bahan pokok jelang lebaran agar tidak mengalami kenaikan harga. Operasi Pasar akan berlangsung selama dua hari, tanggal 13-14 Juni 2018.

Dalam operasi pasar tersebut barang barang yang dijual seperti daging beku Rp 80.000 per kg, beras Rp 49.000 per 5 kg, minyak goreng kita Rp 12.500 per liter dan gula kita Rp 12.000 per kg.

“Dengan operasi pasar ini, semuanya masyarakat Tebing Tinggi bisa merasakan memakan daging, kita berharap dalam menyambut lebaran masyarakat jangan berpola hidup boros,”harapnya.

Usai melihat kegiatan operasi pasar, Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan dengan beberapa OPD melakukan kunjungan mendadak ke Pasar Kain di Jalan Haryono MT Kota Tebing Tinggi.

Dialog dengan para pedagang, agar pedagang selalu menjaga kebersihan dan selalu ramah kepada pembeli, untuk harga yang ditawarkan kepada pembeli jangan terlalu mahal.

Salah seorang pembeli, Rianty (44) mengatakan pihaknya bisa membeli daging untuk lebaran tahun ini. Dengan adanya operasi pasar ini, warga kurang mampu jadi sangat terbantu. (medansatu.com/iyan)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...