Nyammm! Lezatnya Menu Jawa di Resto Cabe Merah Plaza Medan Fair

(MEDANSATU.COM/atu)

MEDANSATU.COM, Medan – Resto Cabe Merah, Plaza Medan Fair, kembali meluncurkan enam menu baru khas Jawa. Menu-menu ini diharapkan dapat menambah varian baru bagi pencinta kuliner Kota Medan.

Keenam menu tersebut adalah nasi bakar ikan teri, nasi bakar tempe ayam cincang, nasi sup tulang iga, iga penyet, ikan bakar dan ayam bakar sambel hijau. “Ini kita luncurkan sekaligus setelah empat tahun kita tak mengeluarkan menu baru,” kata penanggung jawab Resto Cabe Merah, Benny Purba, Jumat (18/9/2015).

Menurutnya, dengan enam menu baru ini, maka jumlah menu di restoran ini menjadi 60, seluruhnya khas Jawa. “Seluruhnya jadi 60 menu, sehingga pengunjung dapat mencoba menu yang berbeda dari hari biasanya,” katanya di restoran yang berada di Gedung Baru lantai 2 Unit 2 D/E Plaza Medan Fair.

(MEDANSATU.COM/atu)
(MEDANSATU.COM/atu)

Dikatakannya, untuk menu baru tersebut mendapat respon cukup baik dari konsumen. Meski dengan harga premium, namun pengunjung dapat menikmati menu komplit yang dijamin kelezatannya.

“Nasi bakarnya dibakar selama 5 sampai 10 menit saja untuk menimbulkan aroma wangi khas daun pisang. Untuk teman nasi bakarnya, kita menyandingkan dengan ayam goreng, tahu dan tempe goreng serta lalapan. Menu ini menjadi salah satu menu favorit,” tuturnya.

Sedangkan untuk menu yang menggunakan iga dan daging sapi, lanjutnya, diproses sedemikian rupa menggunakan presto. Kunci dari menu daging sapi agar enak adalah daging sapinya lembut dan segar.

Benny menambahkan, menu-menu lama juga banyak yang menjadi favorit. Di antaranya, nasi uduk komplit, nasi rames kuning, soto, tongseng Medan dan sate. Ada juga makanan ringan Puyunghai, Chinese Food yang sudah diadopsi.

“Puyunghai ini juga banyak dipesan. Isinya itu campuran dari tepung, sayur-sayuran, daging ayam dan telur, lalu digoreng dengan toping kacang polong. Sedangkan saosnya kita gunakan saos asam manis,” katanya.

Baca juga
Pura-pura Menawar, A Kiong Curi Batu Akik di Plaza Medan Fair

Menurutnya, dengan konsep yang berbeda dengan kebanyakan resto Jawa yang ada di Medan, ia optimis dapat menarik pelanggan. Mengingat, selain menyajikan menu makanan yang dapat dinikmati pengunjung dari segala kalangan, konsep tempatnya juga didesain seperti rumah pribadi, menyerupai ruang makan di rumah, teras dan halaman.

“Kita selalu siap bersaing dengan resto khas Jawa lainnya. Kami terus berusaha memantapkan rasa makanan, mempertahankan keramah-tamahan dari setiap staf dengan senyum, serta selalu menjaga kebersihan,” pungkasnya. (atu)

loading...
loading...
Loading...