Durian Goreng? Sumpah Lezat Banget! Buruan ke Pancake Maidanii….

Durian goreng (MEDANSATU.COM/atu)

MEDANSATU.COM, Medan – Pernah mencoba durian goreng? Kalau belum, kreasi dari Pacake Maidanii wajib Anda coba. Rasanya benar-benar beda! Nyam-nyam banget. Menu yang baru berusia sebulan ini mengundang penasaran, dan berbuah kepuasan bagi yang mencobanya. Tertarik? Cobalah datang langsung ke Pancake Maidanii, Jalan Perjuangan, Medan.

Sejak dibuka, kafe ini mencoba tampil beda. Semua menu yang tersaji berbahan dasar durian Medan yang telah terkenal seantero nusantara. Berbagai inovasi terus dilakukan untuk menghadirkan menu baru berbahan dasar durian. Di antaranya Durian Goreng yang berhasil menggebrak pasar. Bahkan kehadiran menu baru ini mampu mendongkrak penjualan Pancake Maidanii hingga 60 persen.

Menurut pemilik Pancake Maidanii, Marzuki Halim (28), inovasi durian goreng ini sudah lama dia impikan. Namun baru dapat direalisasikan saat ini, setelah melakukan try and error berkali-kali.

“Awalnya kita itu dengan membuat durian goreng dengan menggunakan pancake digoreng. Tapi, setelah kita coba, ternyata gagal. Kemudan kita buat lagi inovasi yang baru, keripik durian. Dan ternyata kurang pas. Selanjutnya, kita buat seperti es krim goreng, luarnya krispi dalamnya dingin dan berhasil,” katanya.

Setelah berhasil membuar es krim goreng, dia terus berusaha mengembangkannya dengan durian goreng. Marzuki mengakui, dengan inovasi tersebut membuat usahanya semakin bergeliat. “Respon konsumen terhadap durian goreng ini cukup bagus. Terutama bagi mitra kita yang memasarkan sop durian di Jakarta atau kafe-kafe durian,” ujar Marzuki yang mengandalkan media online dalam memasarkan beragam olahan durian itu.

Upaya itu dilakukannya dengan mengirimkan tester durian goreng ke pelanggan. “Untuk peminat, konsumen online menjadi yang paling banyak,” tambahnya.

Dari inovasi ini sebutnya, produksi olahan durian asal Sidikalang ini, per minggu rata-rata mencapai mencapai 300 potong dengan harga per porsi Rp10ribu. Dengan menu baru tersebut, Pancake Maidanii sudah menambah ragam menu olahan durian, selain pancake durian seharga Rp80 ribu per kotak, yang membidik pasar luar kota. Ada menu lain yang dijualnya di digerai Jalan Perjuangan seperti sop durian dan durian saus vanilla. (atu)

loading...