Prospek Investasi di Sektor Properti Tahun 2015

Graha Citra. (jp)

MEDAN-Tahun ini, prospek bisnis properti diprediksi tetap tumbuh positif, terutama produk-produk untuk segmen kelas menengah ke atas.

Segmen kelas menengah di Indonesia pada 2015 bakal tumbuh menjadi sekitar 90 juta orang dengan daya beli tinggi. Tak hanya itu. Kebutuhan hunian juga bertambah banyak terkait pertumbuhan populasi 1.49 persen per tahun.

Pertumbuhan bisnis dan industri properti berpeluang besar dan menjanjikan di tahun 2015. Pasca kenaikan BBM dan pengalihan subsidi BBM ke sektor lain masih membuka peluang bagi sektor properti dalam membaca peluang. Karena pemerintah punya cadangan dana Rp291 triliun dari pengurangan subsidi bahan bakar minyak (BBM) yang akan dialihkan untuk menggenjot pembangunan infrastruktur.

“Pembangunan infrastruktur sangat erat kaitannya dengan pembangunan properti. Pergerakannya akan semakin aktif dan dinamis pada tahun 2015,” kata Ketua Apindo Kota Medan Rusmin Lawin, SH.

Tahun 2015, kata Rusmin Lawin Indonesia menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), bukan hanya pasar barang dan jasa yang terbuka tapi juga tenaga kerja. Kita dituntut untuk memiliki produktivitas dan kreatifitas yang mumpuni.

Menyikapi MEA ini, dalam waktu dekat Indonesia juga diundang untuk ikut berpartisipasi dalam acara pameran properti bertaraf internasional. Untuk ukuran kota Medan sebagai kota ketiga terbesar di Indonesia, saat ini mengalami pertumbuhan yang sangat pesat dalam sektor properti. Perkembangan sektor property di kota Medan saat ini mengarah ke hunian vertical (apartemen dan condominium).

Beberapa hunian vertikal saat ini sedang menancapkan pondasinya untuk menarik minat masyarakat membeli unitnya. Ada Podomoro Deli City Land yang dibangun di eks bangunan Deli Plaza Medan, Setia Budi Residence yang sudah sejak lama menginformasikan keberadaannya serta apartemen lainnya yang sampai hari ini terus bergerak dan menawarkan unitnya kepada masyarakat dan kaum urban.

Apartemen lainnya yang tumbuh dan berkembang di kota Medan adalah Mansyur Residences yang lokasinya berada di Jalan Dr. Mansyur Medan. Apartemen ini sangat leading karena lokasinya sangat strategis dan berada di kawasan yang tidak terlalu jauh dari pusat perbelanjaan, kampus, rumah sakit, sekolah dan aksesnya tidak sulit dijangkau. (MS-008)

Loading...