Wali Kota Medan Buka Pasar Murah Ramadhan di 151 Kelurahan

MEDANSATU.COM, Medan - Wali Kota Medan Dzulmi Eldin memhuka Pasar Murah Ramadhan di Lapangan Pertiwi, Jalan Budi Pembangunan, Kelurahan Pulo Brayan Kota, Kecamatan Medan Barat, Rabu (1/6/2016).

Di pasar murah ini ada 8 jenis bahan kebutuhan pokok yang dijual dengan harga jauh lebih murah dari harga di pasaran. Hal itu sengaja dilakukan untuk memberi kemudahan bagi masyarakat, khususnya warga kurang mampu dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1437 H.

Untuk mendukung kelancaran pasar murah ini, Pemko Medan menggelontorkan dana sekitar Rp 4,6 miliar. Di samping itu sebagai langkah strategis untuk mengantisipasi kecendrungan meningkatnya harga kebutuhan pokok, terutama bahan makanan jelang hari besar keagamaan.

Menurut Eldin, kenaikan harga kebutuhan pokok juga cendrung berdampak pada inflasi. Padahal inflasi yang kurang bisa dikendalikan, dapat menurunkan daya beli masyarakat. “Atas dasar itulah Pemko Medan memprogramkan kegiatan pasar murah ini, guna membantu masyarakat untuk mendapatkan bahan kebutuhan pokok yang berkualitas dengan harga terjangkau,” katanya.

Guna mempermudah masyarakat untuk mendapatkan bahan kebutuhan pokok berkualitas dengan harga terjangkau tersebut, Eldin mengatakan pasar murah dilaksanakan di 151 titik yang tersebar di 21 kecamatan dan berlangsung selama 30 hari.

Eldin juga mengingatkan kepada seluruh panitia dan pihak terkait, khususnya camat dan lurah agar berperan aktif dalam mengawasi dan mensukseskan pelaksanaan pasar murah tersebut.

“Kita harus menjaga tujuan pasar murah ini tepat sasaran, yaitu meringankan beban warga yang tingkat ekonominya menengah ke bawah dalam mengahadapi bulan puasa dan lebaran," imbuhnya. (msc/rel)