Wali Kota Medan dan Gubernur Sumut Buka Ramadhan Fair XIII Tahun 2016

MEDANSATU.COM, Medan- Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi membuka Ramadhan Fair XIII tahun 2016 di Taman Sri Deli, Jalan Sisingamangaraja, Medan Kota, Jumat malam (10/6/2016).

Di hadapan ribuan warga yang menghadiri acara pembukaan tersebut, Erry berharap agar kegiatan ini dapat menjadi syiar Islam yang sejuk dan penuh pesona.

Untuk itu pada saat pelaksanaan Shalat Tarawih sampai Witir berlangsung, para pedagang dapat menjaga suasana lingkungan di arena Ramadhan Fair tetap religi.

Erry mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan karena terus memprakarsai kegiatan Ramadhan Fair dalam rangka menumbuhkan rasa keagaman dan kebersamaan umat.

Hal ini membuktikan Pemko Medan tidak hanya berfokus pada pembangunan fisik semata melainkan secara bersama membangun mental sumber daya manusia yang berahlakul karimah melalui kegiatan-kegiatan keagamaan.

Erry selanjutnya mengucapkan selamat atas digelarnya Ramadhan Fair yng merupakan program rutin Pemko Medan yang dimulai sejak tahun 2003, di mana Wali Kotanya saat itu Drs H Abdillah AK MBA. Dikatakannya, Ramadhan Fair ini telah menjadi ikon Kota Medan terutama di bulan Ramadhan dan mendorong perekonomian uamt sekaligus syiar Islam.

Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin mengatakan, perhelatan Ramadhan Fair ini telah melekat di hati masyarakat sehingga selalu mendapat sambutan luar biasa setiap kali digelar. Selain memberikan manfaat secara sosial ekonomi, juga menjadi sarana untuk meningkatkan ukhuwah Islamiah di tengah-tengah masyarakat.

Selain itu melalui Ramadhan Fair bilang Wali Kota, warga juga dapat memenuhi kebutuhan puasa sekaligus Hari Raya Idul Fitri dengan ketersediaan produk-produk berkualitas dan harga terjangkau. Hal ini disebabkan Pemko Medan mensubsidi dengan memfasilitasi seluruh prasarana dan sarana yang dibutuhkan, dan tidak membebankannya kepada para pelaku usaha. (**)