Jadi Pengedar Sabu, OB Kejari Medan Ditangkap Brimob di Binjai

Ilustrasi. (medansatu.com/lensaindonesia.com)

MEDANSATU.COM, Binjai – Meski cuma office boy (OB) di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan, tapi Awie Habibi (35), sok berlagak jaksa.

Kemana-mana, warga Jalan Kelambir V, Kecamatan Hamparan Perak, ini mengantongi pin jaksa. Kalau ditanya orang, ia selalu mengaku berkerja di Kejari Medan.

Meski tak pernah mengaku sebagai jaksa, namun jawaban Awie membuat orang segan, karena mengiranya seorang jaksa, padahal ia hanya seorang OB.

Tapi kini ia tak bisa bergaya lagi, karena ditangkap petugas Resmob Detasemen A Brimob Polda Sumut yang bermarkas di Binjai.

Awie ditangkap bukan karena mengaku jaksa, tapi karena jadi pengedar sabu bersama teman sekampungnya, Ogi (20). Keduanya ditangkap petugas di kamar Hotel Milala In, Binjai, Sumatera Utara (Sumut).

“Dari tangan keduanya diamankan barang bukti 8 paket sabu, uang sebesar Rp 520 ribu, sepeda motor Yamaha RX King Nopol BK 6250 HE, dua unit kartu ATM, alat isap sabu (bong) dan pin jaksa,” kata Kaden A Brimob Polda Sumut, AKBP Nugroho Tri Nuryanto kepada wartawan, Minggu (27/3/2016).

Saat diinterogasi, Awie mengaku telah menjadi pemakai dan pengedar sabu sejak 4 tahun lalu. Barang haram itu ia peroleh dari seorang bandar di Aceh. “Untuk pengusutan lebih lanjut, keduanya telah kita serahkan ke Polsek Sunggal,” terangnya. (msc)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...