Jaringan Sabu Malaysia-Batam Ditembak Mati, Kapal Pengangkut 1 Ton Sabu…

Kapal Wanderlust, pengangkut 1 ton sabu. (foto: detik.com)

MEDANSATU.COM, Batam – Penyelundup sabu jaringan internasional Malaysia-Batam ditembak mati petugas Polda Metro Jaya. Sementara kapal pengangkut 1 ton sabu masih berada di salah satu dok kapal di Batam.

Tersangka yang ditembak mati tersebut berinisial J dengan barang bukti sabu-sabu seberat 6,5 Kg. Ia ditembak mati di Jakarta.

“Seorang pelaku ditangkap hidup berinisial M,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Jakarta seperti dilansir batamnews.co.id (grup medansatu.com), Kamis (20/7/2017).

Argo menuturkan petugas Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya masih mengembangkan jaringan narkoba internasional itu berdasarkan keterangan dari tersangka M.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta Karo-karo mengungkapkan, petugas mengintai jaringan narkoba itu selama satu pekan.

Berdasarkan informasi, petugas menangkap tersangka pelaku peredaran narkoba itu di Apartemen Season City, Jakarta Barat (Jakbar), pada Senin (17/7/2017).

Mantan Kapolrestabes Medan tersebut menuturkan, tersangka J terindikasi pengedar narkoba yang telah lama beraksi dengan menyelundupkan sabu-sabu dari Malaysia ke Batam melalui jalur laut kemudian dikirim ke Jakarta melewati jalur darat.

Loading...
loading...
Loading...
Loading...