Tengkorak Manusia di Bekas Tambang Bauksit Hebohkan Warga Bintan

Tengkorak manusia yang ditemukan di Bintan. (foto: batamnews/medansatu)

MEDANSATU, Bintan – Penemuan tengkorak manusia di bekas area tambang bauksit, Kelurahan Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur, Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), hebohkan warga. Lihat fotonya!

Tulang belulang manusia itu tampak utuh. Warga setempat menemukannya saat sedang memecah batu, Selasa (20/2/2018) sekitar pukul 16.00 WIB. Lokasi bekas tambang bauksit ini berada di perbatasan wilayah Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan.

Lurah Gunung Lengkuas, Irfan Golar Riadi mengatakan, saat memecah batu tak sengaja warga menemukan bongkahan warna putih. Ternyata potongan tulang manusia.

“Setelah itu, warga yang mencari di sekitar daerah menemukan potongan tulang itu dan juga tengkorak kepala manusia,” ujar Irfan seperti dilansir batamnews.co.id (grup medansatu.com), Rabu (21/2/2018).

Saat ditemukan warga, kerangka manusia itu sudah menyatu dengan tanah dan tulang-tulangnya sudah rapuh. Pihak kepolisian mengatakan sejauh ini tidak ada laporan warga mengenai orang hilang.

“Setelah dicek, warga tidak ada laporan mengenai orang hilang, pihak kepolisian pun lansung ke lokasi, mengumpul tulang-tulang dan melakukan indentifikasi,” ujarnya.

Irfan mengatakan, hasil kesepakatan pihak kelurahan, warga dan pihak kepolisian, kerangka tanpa identitas itu itu dikuburkan di Kampung Boyan, Wacopek, tepatnya di RT 05 RW 04, kelurahan Gunung Lengkuas. “Iya, sudah dikebumikan tadi pagi,” ungkapnya.

Belum diketahui hasil identifikasi polisi, terkait keberadaan tengkorak ini di bekas tambang bauksit tersebut. (adi)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...